Advertisement

Awal Ramadan, BMH DIY Salurkan Buka Puasa Kepada Santri Tahfidz

Media Digital
Jum'at, 24 Maret 2023 - 10:57 WIB
Jumali
Awal Ramadan, BMH DIY Salurkan Buka Puasa Kepada Santri Tahfidz BMH DIY Salurkan Buka Puasa Kepada Santri Tahfidz - Ist

Advertisement

JOGJA-Suara mengaji para santri terdengar saling bersahutan di ruangan Rumah Makan Dapur Bambu milik Soepono yang beralamat di jalan kaliurang km. 27 Pakem, Sleman. Kegiatan itu tidak setiap saat dilakukan, melainkan dalam rangkaian acara buka puasa di Ramadan 1444 H yang dilaksanakan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bekerja sama dengan RM Dapur Bambu, pada Kamis (23/03).

Syai’in Kodir selaku kepada divisi program BMH DIY mengungkapkan, kegiatan serupa juga dilaksanakan di beberapa wilayah di Jawa Tengah seperti Kebumen, Cilacap, Sukoharjo, Surakarta, Sragen, Karanganyar dan Magelang.

Advertisement

“Kami ingin di bulan yang penuh berkah ini diawali dengan kebaikan-kebaikan. Termasuk hari ini kami adakan buka puasa bersama para santri penghafal Quran. Sebelum buka puasa dimulai, para santri ngaji terlebih dahulu dilanjutkan doa Bersama dan ditutup buka puasa. Kegiatan ini dilakukan serentak di wilayah DIY dan Jawa Tengah seperti Kebumen, Cilacap, Sukoharjo, Surakarta, Sragen, Karanganyar dan Magelang,” terangnya.

Ia menambahkan selama bulan Ramadan 1444H, Lembaga zakatnya menjalankan program-program sosial dan keagamaan yang manfaatnya langsung risarakan oleh masyarkaat yang membutuhkan.

“Bulan Ramadhan ini kami gulirkan beberapa program yang manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat dhuafa terutama di bulan Ramadhan ini, diantaranya Sehat Sambut Ramadhan, Buka Puasa Berkah, Tebar Dai Tangguh Ramadhan, Tebar Berkah Fitrah, Sedekah Jariyah Pembangunan, Tebar Sejuta Al Quran, Tebar Bingkisan Lebaran Yatim dan Dhuafa,” imbuhnya.

Sementara itu Ustadz Bambang Supriyadi selaku pimpinan Pesantren Cahaya Al-Quran Pakem mengatakan, dirinya merasa bersyukur dan berterima kasih karena pesantrennya menjadi bagian dari mitra program yang dijalankan oleh BMH.

“Saya merasa senang karena selama ini telah dibantu oleh BMH Yogyakarta, dan anak-anak juga terlihat bahagia karena di awal Ramadhan ini anak-anak sudah diajak oleh BMH untuk berbuka puasa bersama di luar pondok, ini menjadi suasana beda bagi anak-anak. Semoga apa yang telah BMH dan para donatur sekalian usahakan ini Allah ganti dengan yang lebih baik nan barokah,” ungkap ustadz Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement