Advertisement

Sejumlah Pejabat Polda DIY Dimutasi, Salah Satunya Kapolres Kulonprogo

Lugas Subarkah
Kamis, 30 Maret 2023 - 16:07 WIB
Arief Junianto
Sejumlah Pejabat Polda DIY Dimutasi, Salah Satunya Kapolres Kulonprogo Ilustrasi. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sejumlah pejabat di lingkungan Polda DIY dimutasi dan diganti dengan pejabat baru. Hal ini merupakan tindak lanjut dari Telegram Rahasia (TR) Polri beberapa waktu lalu.

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda DIY, AKBP Verena Sri Wahyuningsih, menjelaskan pejabat utama di Polda DIY yang mengalami rotasi berdasarkan TR dari Mabes Polri yang pertama adalah Kombes Pol Aris Supriyono, Kapolresta Sleman, dipindah dengan jabatan baru sebagai Kabid Propam Polda Jateng.

Advertisement

"Kemudian untuk AKBP Yuswanto Ardi Wakapolrestabes Semarang, Polda Jateng, diangkat menjadi Kapolresta Sleman," ujarnya, Kamis (30/3/2023).

Kemudian Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto dimutasikan menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang PID Div Humas Polri yang saat ini dalam pendidikan Sespim. Penggantinya adalah Kombes Pol Nugroho Ariyanto yang sebelumnya menjabat Kapolresta Serang Kota, Polda Banten.

Selanjutnya AKBP Muharomah Fajarini sebagai Kapolres Kulonprogo dimutasikan menjadi Pamen Polda DIY. Kapolres Kulonprogo digantikan oleh AKBP Nunuk Setiyowati yang sebelumnya menjabat Kasubbid Binsatpanpolsus Binmas Polda Jateng.

BACA JUGA: Fadil Imran Jabat Kabaharkam, Mantan Waka Polda DIY Jadi Kapolda Metro Jaya

Verena menegaskan mutasi dan rotasi pejabat utama di lingkungan Polri adalah sebuah sistem dan merupakan hal yang biasa. "Jadi pada saat kami sudah menjabat kemudian ada pergantian rolling itu fungsinya adalah untuk penyegaran," ujar dia.

Sementara saat disinggung ihwal mutasi Kapolres Kulonprogo yang diduga buntut kasus penutupan patung Bunda Maria di Lendah, Verena tidak berkomentar banyak. "Yang jelas TR sudah muncul, kalau melihat itu hanya rotasi jabatan saja," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri Keamanan AS Sebut Terorisme Kembali Muncul dan Jadi Ancaman

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement