Advertisement

Terbaru! Ada Layanan KA Bandara YIA Xpress, Perjalanan Lebih Patas

Sunartono
Kamis, 06 April 2023 - 00:17 WIB
Sunartono
Terbaru! Ada Layanan KA Bandara YIA Xpress, Perjalanan Lebih Patas Foto ilustrasi. - dok Humas Daop 6 Yogyakarta

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kereta Api (KA) Bandara terus meningkatkan layanan kepada masyarakat. Setelah mengoperasikan KA Bandara YIA regular dengan peminat cukup tinggi, terkini sebuah layanan KA Bandara YIA Xpress diluncurkan untuk meningkatkan layanan kepada para penggunanya.

Adapun YIA Xpress ini memberikan layanan sebanyak 12 kali perjalanan dalam sehari dan berbeda dengan KA Bandara regular yang sudah berjalan selama ini.

Advertisement

BACA JUGA : Dolan ke YIA Bisa Naik KA Bandara, Ini Jadwalnya..

“KAI Bandara YIA memberikan tambahan layanan terbaiknya dalam bentuk menambahkan perjalanan KA Bandara sebanyak 12 Jadwal keberangkatan dengan fasilitas yang berbeda dari KA Bandara regular sebelumnya guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar Direktur Utama Railink Porwanto Handry dalam rilisnya, Rabu (5/4/2023).

Serlain ada tambahan jadwal perjalanan, YIA Xpress juga meningkatkan kapasitas angkut 100% dengan waktu tempuh hanya 35 menit tanpa berhenti di Stasiun Wates. Selain itu pengguna bisa menukar tempat duduk dan bisa melakukan pengembalian dana dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Meski baru diluncurkan ke public pada Selasa (4/4/2023) namun hingga Rabu (5/4/2023) sudah terjual sebanyak 1.000 tiket. “YIA Xpress  juga diprediksikan 45.600 tiket akan habis terjual selama angkutan lebaran 2023,” ujarnya.

BACA JUGA : Jadwal Kereta Api Bandara YIA Rabu 5 April 2023

Jadwal pertama KA Bandara YIA Xpress akan dimulai keberangkatan pada hari Kamis (6/4/2023), dengan jadwal pertama keberangkatan dari Stasiun Tugu pukul 05.00 WIB menuju stasiun YIA dan pukul 6.15 WIB keberangkatan dari stasiun YIA menuju stasiun Tugu Jogja. Untuk harga tiket KA Bandara YIA Xpress Rp 50.000 per orang dengan ketersediaan kursi sebanyak 2.400 dalam sehari. 

“Dengan harga YIA Xpress Rp 50.000 per orang, penumpang sudah dapat merasakan kecepatan, kenyamanan dengan waktu yang fleksibel,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bawaslu Tegaskan Tak Punya Kewenangan Menguji Sumber Dana Kampanye

News
| Kamis, 01 Juni 2023, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Long Weekend di Jogja, Ada Kotabaru Selain Malioboro Lho

Wisata
| Kamis, 01 Juni 2023, 17:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement