Advertisement

Fortuner, Nissan dan Mobil Box Terlibat Kecelakaan di Jalan Solo

Lugas Subarkah
Sabtu, 08 April 2023 - 19:27 WIB
Maya Herawati
Fortuner, Nissan dan Mobil Box Terlibat Kecelakaan di Jalan Solo Ilustrasi kecelakaan mobil. / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua mobil dan satu mobil box terjadi di jalan Solo Km 15, tepatnya di simpang Proliman, Padukuhan Keniten, Kalurahan Tamanmartani, Kalasan, Sabtu (8/4/2023).

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sleman, Iptu Catur Bowo Laksono menjelaskan kecelakaan ini melibatkan mobil Nissan bernomor polisi AD 8509 JV, Fortuner bernomor polisi S 1628 XD dan mobil box bernomor polisi B 9515 UXA. "Terjadi sekitar pukul 07.10 WIB,” ujarnya.

Advertisement

Kejadian bermula ketika mobil Nissan yang dikemudikan Damar Cahyanto, 46, melaju dari arah timur ke barat di jalur lambat. Mendekati simpang Proliman, mobil tersebut hendak masuk ke jalur cepat. Sementara di jalur cepat dari arah yang sama ada mobil Fortuner.

Saat itu, posisi lampu APPIL dari timur sedang menyala hijau. Ketika mobil Nissan masuk ke jalur cepat, benturan dengan mobil Fortuner yang dikemudikan oleh Agus Setiyawan, 37, tidak terhindarkan karena jarak yang terlampau dekat.

Akibatnya Fortuner oleng ke kanan hingga menabrak mobil box yang tengah berhenti di arah seberang simpang tersebut karena lampu APPIL dari barat masih merah. "Karena tidak bisa menguasai kendaraannya, pengemudi mobil Fortuner oleng ke kanan hingga membentur mobil box," katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Kerusakan mobil yang diakibatkan meliputi mobil Nissan  mengalami kerusakan bodi kanan penyok, bemper depan lepas. Kerugian ditaksir Rp2 juta. Mobil Fortuner mengalami bemper kanan-kiri depan penyok, as roda depan bengkok, terot bengkok. Kerugian mencapai Rp30 juta. Sedangkan mobil box rusak velg roda kanan depan penyok, bodi kanan depan tergores, spion kanan pecah, terot bengkok. Kerugian sekitar Rp10 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yordania Tegaskan Larang Wilayah Udaranya Jadi Medan Tempur Iran vs Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement