Advertisement

Ratusan Massa Gelar Aksi Dukungan untuk Palestina di Titik Nol Kilometer Jogja

Sunartono
Minggu, 09 April 2023 - 22:27 WIB
Sunartono
Ratusan Massa Gelar Aksi Dukungan untuk Palestina di Titik Nol Kilometer Jogja Massa melakukan aksi di sekitar ALun-Alun Utara Jogja, Minggu (9/4/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ratusan massa ormas melakukan aksi damai di sekitar Simpang Tiga Alun-Alun Utara, Kawasan Titik Nol Kilometer, Kota Jogja, Minggu (9/4/2023) sore. Mereka menyuarakan dukungan terhadap Palestina yang di Bulan Ramadan ini belum mendapatkan ketenangan beribadah karena masih dalam suasana konflik.

Massa melakukan aksi dengan berorasi di persimpangan Alun-Alun Utara Jogja yang berada di Jalan Pangurakan Titik Nol Kilometer. Sejumlah tokoh yang hadir di antaranya Presidium Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI) DIY Ustaz Syukri Fadholi. Selain dari ormas, perwakilan mahasiswa juga turut memberikan orasi dengan tema dukungan terhadap Palestina.

Advertisement

BACA JUGA : Final Piala Palestina Dihujani Gas Air Mata Pasukan Israel

Setelah melakukan orasi, massa kemudian membagikan takjil kepada para pengguna jalan di sekitar akwasan Titik Nol Kilometer, Jogja. Aksi berlangsung tertib dengan pengawalan dari aparat kepolisian.

“Kami menggelar aksi kepedulian terhadap Palestina, mengingat dalam suasana Ramadan ini warga Palestina masih berkonflik dengan Israel,” kata Koordinator Aksi Totok Sunyoto.

Ia menilai aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap Palestina sejalan dengan konstitusi Indonesia yang sepenuhnya memberikan dukungan terhadap Palestina. “Sehingga perlu menunjukkan kepedulian sebagai warga negara Indonesia yang jelas dalam Amanah UUD menentang penjajahan,” ujarnya.

BACA JUGA : Indonesia Batal Gelar Piala Dunia U-20, Pemerintah

Selain melakukan orasi, massa juga melakukan penggalangan dana yang hasilnya akan diserahkan sebagai bentuk bantuan untuk warga Palestina.

“Penggalangan dana disalurkan ke palestina yang akan kami serahkan melalui relasi kami yang bisa menyalurkan. Sekalian dalam aksi ini kami mengadakan pembagian takjil kepada masyarakat yang merupakan hasil dari pengumpulan para sukarelawan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Gebyar Mualaf 2024 Digelar di Sleman

Gebyar Mualaf 2024 Digelar di Sleman

Jogjapolitan | 3 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

400 Ribu Wajib Pajak Belum Lakukan Pemadanan NIK dengan NPWP

News
| Minggu, 14 Juli 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Bogor Punya Banyak Wisata Alam yang Layak Dikunjungi, Ini Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 13 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement