Advertisement

Takmir Masjid di Playen Beri Pesan Positif saat Salat Id Pagi Tadi

Hadid Husaini
Sabtu, 22 April 2023 - 10:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Takmir Masjid di Playen Beri Pesan Positif saat Salat Id Pagi Tadi Mujiana, Takmir Masjid Al-Ikhlas, Siyono Wetan, Playen, Gunungkidul. - Harian Jogja - Hadid Husaini

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Pesan kerukunan disampaikan kepada umat muslim yang mengikuti salat Id di Masjid Al-Ikhlas Siyono Wetan, Playen, Gunungkidul, Sabtu (22/4/2023).

Takmir Masjid Al-Ikhlas, Mujiana, menyampaikan agar masyarakat mengimplementasikan hasil yang dilakukan selama satu bulan menjalani ibadah di bulan suci Ramadan dengan meningkatkan amalan di bulan-bulan berikutnya.

Advertisement

“Hakikatnya setelah kemenangan itu ada peningkatan setelah ditempa pada bulan Ramadan dengan berbagai amalan,” ujarnya, Sabtu. Dirinya berharap jemaah bisa lebih istiqomah.

Meskipun terjadi perbedaan dalam memulai perayaan hari raya Idulfitri, dirinya meminta hal tersebut disikapi dengan saling menghargai keyakinan masing-masing.

Meskipun jemaah Masjid Al-Ikhlas disebutnya cukup beragam, dirinnya menyampaikan kondisi tersebut tidak menjadi masalah. Bahkan, di wilayahnya sudah punya cara sendiri dalam menyatukan perbedaan.

“Perbedaan pelaksanaan tidak menjadi persoalan karena sudah kami edukasi kepada jemaah,” paparnya. Mujiana menyampaikan pelaksanaan yang salat Id yang dilakukan di masjid agar lebih kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Rusun ASN di IKN Capai 40 Persen

News
| Sabtu, 27 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement