Advertisement

Rezeki Lebaran, Persewaan Skuter Listrik di Nanggulan Moncer

Andreas Yuda Pramono
Minggu, 23 April 2023 - 18:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Rezeki Lebaran, Persewaan Skuter Listrik di Nanggulan Moncer Pengunjung sedang mengendarai skuter listrik di kawasan wisata kuliner Geblek Pari, Minggu (23/4/2023). - Harian Jogja - Andreas Yuda Pramono

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Rezeki Lebaran dialami persewaan skuter listrik dan motor All Terrain Vehicle (ATV) di kawasan wisata kuliner Nanggulan, Kulonprogo, Minggu (23/4/2023).

Advertisement

Persewaan skuter listrik dan ATV kebanjiran pengunjung. Pendapatan dari persewaan tersebut sehari ini dapat mencapai jutaan rupiah.

Pemilik persewaan skuter listrik di Geblek Pari, Suparna, mengaku memiliki sekitar 20 listrik yang disewakan dengan tarif per 30 menit seharga Rp25.000 dan satu jam seharga Rp40.000.

“Paling ramai hari ini [Minggu]. Kemarin-kemarin sepi. Hari ini sudah ada 30 kali sewa sampai pukul 14.00 WIB," kata Suparna di Geblek Pari, Minggu.

Suparna menambahkan sampai pukul 18.00 WIB, dia memprediksi akan ada total 50 kali sewa skuter listrik. Sementara ATV yang juga dikelola Suparna ada enam unit dengan harga sewa per 30 menit Rp50.000.

“Kalau untuk akhir pekan biasa bukan hari raya hanya ada 10 sampai 20 unit yang keluar disewa. Kalau harian tetap sepi. Per bulannnya saya bisa mendapat Rp5 jutaan lah. Itu sudah laba bersih,” katanya.

Suparna juga mengatakan persewaan skuter listrik yang ada di wisata kuliner Geblek Pari tidak hanya miliknya. Hanya saja, persewaan lain dikelola secara perseorangan.

Pemilik persewaan skuter lain bernama Giyarto di Mahaloka Paradise yang terletak sekitar 250 meter dari Geblek Pari juga kebanjiran pengujung.

“Kalau di sini itu per stan. Totalnya ada 50 unit skuter listrik,” katanya. Sampai pukul 14.15 WIB, Giyarto mengaku skuter listrik yang dia kelola sudah disewa sebanyak 15 kali. Harga sewa skuter listrik tersebut sama dengan Geblek Pari.

Giyarto yang merupakan warga sekitar Mahaloka Paradise tersebut mengaku akhir pekan utamanya ketika libur Lebaran tergolong ramai dibandingkan dengan akhir pekan biasa.

“Kalau liburan besar seperti libur Lebaran, Natal, dan Tahun Baru, prediksi saya bisa mendapat Rp1 juta. Itu khusus satu hari Minggu saja," katanya.

Persewaan skuter lain yang ada di Menoreh View yang dikelola Martinus Didi juga kebanjiran pengunjung sejak pagi.

“Hari ini sudah ada 20 unit yang kami sewakan. Skuter listrik yang ada di sini itu milik RT. Totalnya ada 25 unit," kata Didik.

Didik menambahkan terjadi peningkatan sewa ketika libur Lebaran. Ketika libur hari raya seperti Lebaran, Didik mengaku bisa mendapat laba hingga Rp4 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri Keamanan AS Sebut Terorisme Kembali Muncul dan Jadi Ancaman

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement