Advertisement

Pengguna Prameks dan KRL Jogja-Solo Naik Dua Kali Lipat

Stefani Yulindriani Ria S. R
Senin, 24 April 2023 - 14:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Pengguna Prameks dan KRL Jogja-Solo Naik Dua Kali Lipat Suasana penumpang KRL Jogja/Solo (Dok. KAI Commuter)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Jumlah pengguna Commuterline atau KRL Jogja-Solo dan KA Prameks menunjukkan peningkatan hingga dua kali lipat. Peningkatan pengguna layanan transportasi tersebut terlihat sejak hari kedua lebaran, Minggu (23/4/2023). 

Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, menyampaikan berdasarkan data KAI pengguna KRL pada pukul 15.00 WIB tercatat 10.013 orang atau meningkat dari 5.643 orang, sedangkan KA Prameks tercatat 1.833 orang atau meningkat dari 859 orang.

Advertisement

“Pengguna masih didominasi oleh pengguna musiman bersama keluarga. Stasiun dengan destinasi tertinggi di wilayah Jogja adalah Stasiun Tugu dengan jumlah pengguna sebanyak 3.791 orang. Sedangkan wilayah Solo, Stasiun Solo Balapan masih menjadi stasiun destinasi tertinggi dengan jumlah 1.802 orang,” ucapnya, Senin (24/4/2023)

Pengguna KA Prameks, lanjut Anne untuk tujuan Stasiun Tugu terdapat 1.026 orang. Sedangkan Stasiun Kutoarjo menjadi Stasiun keberangkatan dengan pengguna terbanyak 737 orang.

KAI Commuter pada angkutan lebaran ini mengoperasikan 30 perjalanan Commuterline Jogja-Solo/Palur, sedangkan KA Lokal Prameks terdapat 8 perjalanan Kutoarjo-Jogja, yang beroperasi mulai pukul 05.05 WIB sampai dengan 23.35 WIB.

Anne menyampaikan pihaknya mengimbau kepada pengguna untuk menggunakan KAI Acces dalam pemesanan tiket KA Lokal sedangkan untuk Commuterline transaksi pembayaran menggunakan Kartu Multi Trip (KMT), Kartu Bank (Emoney, Flazz, Tap Cash dan Brizzi) atau QR Code Gotransit.

“Pengguna juga dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga dan mengawasi pergerakan anggota keluarganya, menjaga barang bawaan dan mengikuti arahan petugas selama dalam perjalanan baik menggunakan Commuterline ataupun KA Lokal,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

3 Jenazah Pesawat Jatuh BSD Tiba di RS Polri, Posko Ante mortem dan Post Mortem Dibuka

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement