Advertisement

PPP Tunggu Koalisi Tunjuk Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo

Lugas Subarkah
Rabu, 26 April 2023 - 20:47 WIB
Maya Herawati
PPP Tunggu Koalisi Tunjuk Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. - Ist/dok Humas Pemprov Jateng

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN–PPP telah mengumumkan hasil Rapimnas di Sleman yakni penunjukan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) dalam Pemilu 2024. Adapun untuk Cawapres pendampingnya, PPP masih menunggu komunikasi dengan partai koalisi.

Plt. Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono, mengatakan PPP tidak bisa mengambil keputusan sendiri dalam penunjukan cawapres untuk Ganjar Pranowo, karena tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Maka keputusan itu akan menunggu hasil komunikasi dengan koalisi.

Advertisement

"Karena PPP tidak cukup kalau mengambil keputusan, sehingga keputusan ini nanti akan kami bicarakan khususnya karena yang kita calonkan sebagai calon presiden ini adalah kader ya PDIP atau partai lain, maka ya tentu kami akan membicarakan itu kepada calonnya dan kemudian juga akan membicarakan kepada partai PDI Perjuangan," katanya, Rabu (26/4/2023).

BACA JUGA: Wisata di Yogyakarta Kian Variatif, Ada Ninja Village di Litto

Dalam hal ini PPP akan mengusulkan nama yang merupakan kader PPP kepada koalisi tersebut. Meski demikian ia belum mau menjelaskan siapa kader PPP yang diusulkan. "Nanti tentu mengacu pada bagaimana arus bawah dari PPP itu yang muncul sehingga itu jadi keputusan," ungkapnya.

Terkait dengan isu Sandiaga Uno yang kian dekat dengan PPP, ia mengatakan belum dipastikan karena baru saja mengundurkan diri dari Partai Gerindra. "Biarkanlah itu proses di internal partai di sana diselesaikan dan berikutnya baru kita bersama-sama," kata dia.

Di samping itu, bergabung atau tidaknya Sandiaga Uno dengan PPP, nanti akan diputuskan sendiri oleh yang bersangkutan. "PPP partai yang terbuka, sehingga kami memang mengajak tokoh-tokoh bangsa selamat datang bergabung bersama dengan PPP," ujarnya. Saat ini PPP masih menunggu langkah selanjutnya setelah penetapan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Operasional KRL Jogja Solo Ditambah Jadi 30 Perjalanan

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement