Advertisement

Seto Jadi Caleg Partai Nasdem, Warganet Heboh: Income Lebih Gede

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 12 Mei 2023 - 00:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Seto Jadi Caleg Partai Nasdem, Warganet Heboh: Income Lebih Gede Pelatih PSIM Jogja - Instagram @psimjogja_official

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Eks pelatih PSS Sleman dan PSIM Jogja, Seto Nurdiyantoro, membuat heboh dunia maya setelah dikabarkan maju ke dunia politik dengan mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dalam Pemilu 2024. Warganet pun banyak berkomentar terkait langkah Seto tersebut.

Seto yang musim lalu masih menangani PSS Sleman di Liga 1 2022-2023 maju ke panggung politik melalui Partai Nasdem. Ketua Bapilu Nasdem DIY Aulia Reza Bastian menjelaskan Seto sudah menandatangani pakta integeritas di partai besutan Surya Paloh untuk menjadi bakal caleg DPR RI.

Advertisement

“Dapilnya DIY, tetapi yang lebih mengetahui pencalonannya DPP, karena yang mengurus pencalonan DPR RI dari Pusat,” katanya saat jumpa pers di Kantor KPU DIY, Kamis (11/5/2023).

Pencalonan Seto pada pertarungan DPR RI lewat Nasdem DIY, jelas Aulia, akan makin meningkatkan semangat juang partainya. “Kami Nasdem DIY siap bertarung pada Pemilu 2024, target capaian kursi juga kami tingkatkan. Di DPRD DIY kami targetkan dapat delapan kursi 2024 nanti setelah 2019 hanya tiga kursi,” jelasnya.

Baca juga: Eks Pelatih PSIM dan PSS Sleman Seto Nurdiyantoro Maju Jadi Caleg DPR RI

Keputusan Seto untuk maju caleg tersebut ditanggapi pro dan kontra dari warganet. Seperti yang terlihat dari unggahan akun Instagram @wasitmafia. Akun ini mengunggah sebuah berita dari Harianjogja.com berjudul Eks Pelatih PSIM dan PSS Sleman Seto Nurdiyantoro Maju Jadi Caleg DPR RI.

Akun ini juga memberikan caption terkait berita tersebut. "Ngelatih PSS aja duduk dan diam doang di pinggir lapangan, apalagi nanti kalau jadi Wakil Rakyat!! Itu pun hasilnya harusnya Degradasi!!," tulis akun tersebut dikutip Harianjogja.com, Kamis (11/5/2023).

Tak butuh waktu lama bagi para warganet untuk ikut berkomentar terhadap postingan akun tersebut. Ada yang pro ada yang kontra. 

"Pantes sleman kemarin maennya agak aneh,ternyata pikirannya kebelah ke partai.. ," tulis @devaindra504.

"Lah tak kira masih punya dedikasi ngelatih ternyata udah nyerah," tulis @yutca19.

"Timbang ngumbar janji tapi hasile zonk min..," tulis @aga_dewangga.

Ada pula yang menyoroti soal honor DPR RI lebih besar daripada menjadi pelatih sepak bola. "DPR RI....income lebih gede...dari pada pelatih...," tegas @hendra_plontos77.

"Lebih menjamin jadi wakil rakyat," tulis @robotthanos.

Namun ada yang bersikap netral dengan menyerahkan keputusan tersebut kepada Seto karena hal itu merupakan haknya. "Hak2 die sich bro.mau ngapain," komentar @andhiko_sulistio.

"Kelihatan mimin nya iri nih,, sah sah saja seseorang yg WNI untuk maju mencalonkan,,kalau Mimin mau dan mampu ya monggo,, jangan suka menjatuhkan orang lain ahh min,, ga baik loh...," timpal @ianda08.

"Terserah orangnya to min mau daftar apa. Kok lo yang bingung min," tulis @mrbeast_giveaaway.official.

Itulah beragam tanggapan warganet seputar Seto yang maju jadi caleg DPR RI dari Partai Nasdem. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Instagram

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Gempur Rokok Ilegal

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ibadah Haji 2024, 234 Jemaah Haji Indonesia Meninggal Dunia

News
| Selasa, 25 Juni 2024, 20:42 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement