Advertisement

Keberangkatan Jemaah Haji di Kulonprogo Dilakukan Tiga Kloter

Andreas Yuda Pramono
Rabu, 24 Mei 2023 - 21:27 WIB
Maya Herawati
Keberangkatan Jemaah Haji di Kulonprogo Dilakukan Tiga Kloter Ibadah haji / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Keberangkatan jemaah calon haji untuk Ibadah Haji 2023 di Kabupaten Kulonprogo dilakukan dalam tiga kloter. Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kulonprogo, Wahib Jamil mengatakan bahwa total jemaah calon haji asal Kulonprogo tahun 2023 mencapai 281 orang.

"Tapi dari jumlah 281 tersebut tidak semuanya langsung berangkat. Jadi dibagi tiga kloter," kata Wahib Rabu (24/5/2023).

Advertisement

Wahib menjelaskan kloter pertama sebanyak 254 orang akan berangkat pada 7 Juni 2023 bersama kloter 49. Katanya, semua akan berangkat melalui melalui Bandara Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah.

BACA JUGA: Kloter Pertama Ibadah Haji Tiba di Madinah

"Jemaah calon haji yang berangkat lewat tiga kloter. Sebanyak 254 besok berangkat dengan kloter 49, lalu sembilan orang melalui kloter 51 pada 8 Juni 2023, dan delapan belas orang belum masuk ke kloter, karena masih menunggu dari embarkasi Solo. Tapi tahun ini pasti berangkat, soalnya sudah masuk kuota," katanya. 

Sebelum berangkat, calon jemaah calon haji telah menerima delapan kali pembinaan oleh Kantor Urusan Agama (KUA). Dua kali di tingkat kabupaten dan enam kali di tingkat kapanewon. Wahib berpesan agar para jemaan dapat beribadah khusyuk sesuai kemampuan mengingat banyak jemaah warga lansia. Jemaah calon haji paling tua yang berangkat berumur 92 tahun dengan daerah asal Panjatan, sedangkan paling muda berumur 22 tahun dengan daerah asal Kokap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Pensiun, Presiden Jokowi Terima Kunjungan PM Singapura Lee Hsien Loong

News
| Senin, 29 April 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement