Advertisement

LAZIZNU DIY Berkolaborasi dengan Sonjo, BI & PT SMI Salurkan Peralatan Kesehatan di Bantul

Media Digital
Selasa, 30 Mei 2023 - 16:47 WIB
Abdul Hamied Razak
LAZIZNU DIY Berkolaborasi dengan Sonjo, BI & PT SMI Salurkan Peralatan Kesehatan di Bantul Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (NU) DIY berkolaborasi dengan Organisasi Sambatan Jogja (SONJO), Bank Indonesia, dan PT. SMI menyalurkan hibah alat kesehatan, Selasa (30/5 - 2023).

Advertisement

JOGJA—Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (NU) DIY berkolaborasi dengan Organisasi Sambatan Jogja (SONJO), Bank Indonesia, dan PT. SMI menyalurkan hibah alat kesehatan, Selasa (30/5/2023).

Hibah yang disalurkan berupa 1 unit meja operasi, 1 unit lampu operasi, 1 set peralatan operasi kepada RSUD Adyatma Bantul, 3 unit meja rapat kepada Puskesmas Banguntapan III dan 1 unit perangkat komputer kepada Puskesmas Dlingo I. 

Advertisement

Kegiatan serah terima dilaksanakan bersamaab dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara RSUD Saras Adyatma dengan BPJS Kesehatan di RSUD Saras Adyatma, Bantul. Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Bantul tersebut menjadi tanda bahwa pelayanan kesehatan di setiap tingkatan perlu ditingkatkan kualitasnya.

Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih menuturkan bahwa sektor kesehatan merupakan sektor yang menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Bantul.

“RS Saras Adyatma dalam rangka untuk meningkatkan kesiapsiagaan kita menghadapi isu-isu kesehatan yang senantiasa berganti-ganti dan itu pasti akan terjadi terus menerus. Belum lama leptospirosis, sekarang TBC, entah besok apalagi. Nah ini baik sumber daya manusia maupun infrastruktur dan peralatannya harus senantiasa kita penuhi. Kita sempurnakan. Namun demikian ibu bapak, anggaran pemerintah selalu mengalami keterbatasan karenanya hubungan kemitraan yang sinergis kolaboratif ini sampai kapanpun kita perlukan," kata Halim.

Kami ucapkan terimakasih kepada para muzaki yang telah berzakat, infak, dan bersedekah  melalui LAZISNU  PWNU DIY. Semoga zakat, infak dan sedekah yang telah ditunaikan melalui lazisnu PWNU DIY dapat memberikan manfaat kepada masyarakat secara lebih luas dan dicatat sebagai amal ibadah bagi kita semua. 

Mari merawat kepedulian dengan saling bantu untuk saudara kita yang masih membutuhkan uluran tangan dari para donatur sekalian dengan berdonasi melalui LAZISNU PWNU DIY. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Suplemen Diet Jepang Akibatkan 100 Orang Dirawat dan Lima Orang Meninggal

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement