Advertisement

Promo Sumpah Pemuda Harjo

Belasan Orang Jadi Korban Kecelakaan di Jalan Wonosari-Semanu Gunungkidul

David Kurniawan
Jum'at, 09 Juni 2023 - 09:37 WIB
Maya Herawati
Belasan Orang Jadi Korban Kecelakaan di Jalan Wonosari-Semanu Gunungkidul Kondisi salah satu pikap yang terlibat kecelakaan di Jalan Wonosari-Semanu di Kalurahan Semanu, Semanu, Gunungkidul, Kamis (8/6/2023) malam. ist - Polres Gunungkidul

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Sedikitnya 15 orang jadi korban insiden tabrakan di Jalan Wonosari-Semanu Kilometer 3 di Dusun Sambirejo, Semanu, Kamis (8/6/2023) sekitar pukul 21.00 WIB. Semua korban terluka dan tidak ada yang meninggal dunia. Kecelakaan terjadi karena pikap Daihatsu Grandmax AB 9068 B gagal menyalip kendaraan di depannya.

Peristiwa ini bermula saat pikap AB 9068 B yang dikendarai Ali Wefa,26, membawa rombongan buruh bangunan berjumlah 14 orang melaju dari Semanu menuju Wonosari. Setibanya di lokasi kejadian, Ali berusaha menyalip pikap Daihatsu Grandmax AA 1671 ZK yang dikemudikan Ari Susanto.

Advertisement

Nahasnya upaya menyalip tidak berjalan mulus karena malah terjadi senggolan hingga pikap penuh penumpang ini hilang kendali hingga akhirnya menabrak tiang lampu di sisi kiri jalan. Kendaraan ini baru berhenti setelah kondisinya terguling usai menabrak tiang lampu.

Kepala Unit Penegakkan Hukum, Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan, seusai mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi kejadian. Berdasarkan keterangan saksi pikap yang terguling mengangkut 14 orang.

BACA JUGA: Tol Jogja Bawen Ruas Jogja-Banyurejo Terbagi 4 Segmen Melayang di Atas Selokan Mataram, Cek di Sini Titik Lokasinya!

“Dua penumpang duduk di samping sopir dan 12 orang lainnya berada di bak belakang. Pikap nahas ini membawa rombongan buruh bangunan,” kata Darmadi, Jumat (9/6/2023).

Akibat peristiwa ini, dua orang dilaporkan mengalami patah tulang tangan dan kaki. Sedangkan sopir dan 12 penumpang lainnya mengalami luka ringan.

“Sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Mayoritas luka ringan, tapi ada juga yang mengalami memar-memar,” ungkapnya.

Meski ada yang terluka, Darmadi memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. adapun kerugian material ditaksir mencapai Rp15 juta.

“Kasus masih dalam proses penanganan lebih lanjut. Untuk kendaraan terlibat kecelakaan juga sudah diamankan sebagai barang bukti,” katanya.

Kasi Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suranto mengaku sudah mendapatkan informasi berkaitan dengan kecelakaan di Jalan Semanu-Wonosari, Gunungkidul. Ia beharap peristiwa ini menjadi pelajaran bersama agar kejadian yang sama tidak terulang.

Ia pun meminta kepada para pengendara untuk lebih berhati-hati dan terus menaati peraturan lalu lintas yang berlaku. “Tidak boleh ngebut, kalau mau menyalip pastikan kondisi di depannya benar-benar aman,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Hilang Kontak, KPK: Tidak Pengaruhi Penyidikan

News
| Rabu, 04 Oktober 2023, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Danau Toba Dikartu Kuning UNESCO, Sandiaga: Ini Jadi Alarm

Wisata
| Senin, 02 Oktober 2023, 21:50 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement