Advertisement

Promo Sumpah Pemuda Harjo

Kelurahan Sidoarum Dikukuhkan sebagai Rintisan Desa Budaya di Sleman

Newswire
Sabtu, 10 Juni 2023 - 19:37 WIB
Maya Herawati
Kelurahan Sidoarum Dikukuhkan sebagai Rintisan Desa Budaya di Sleman Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat membuka rangkaian acara Bedhol Projo Sidoarum dalam rangka Hari Jadi Ke-75 Kelurahan Sidoarum sekaligus mengukuhkan Kelurahan Sidoarum sebagai Rintisan Desa Budaya di Lapangan Sidoarum, Sabtu (10/6/2023). ANTARA - HO/Bagian Prokopim Setda Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kustini Sri Purnomo mengukuhkan Kalurahan Sidoarum, Kapanewon (Kecamatan) Godean, Sleman sebagai Rintisan Desa Budaya dalam rangkaian kegiatan Bedhol Projo Sidoarum, di Lapangan Sidoarum, Sabtu (10/6/2023).

Lurah Sidoarum Hetty Pujiastutik mengatakan rangkaian Bedhol Projo yang merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Ke-75 Kalurahan Sidoarum tersebut dilaksanakan sejak 1 Juni hingga 18 Juni 2023.

Advertisement

"Kegiatan akan diramaikan dengan penampilan kesenian jathilan hingga berbagai tarian tradisional. Pada 18 Juni 2023 akan dilaksanakan prosesi kirab dengan pusat kegiatan di Lapangan Sidoarum. Nantinya akan ada 3.000 warga yang berpartisipasi," katanya.

BACA JUGA: Anies Baswedan Jadi Menkominfo Gantikan Johnny G Plate, Cek Faktanya

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan selamat atas perayaan Hari Jadi Ke-75 Kelurahan Sidoarum.

Menurut dia, peringatan ini juga merupakan media untuk menciptakan rasa kebersamaan, keharmonisan, dan gotong royong di antara warga. Selain itu, dengan mengangkat penampilan kesenian tradisional, juga menjadi upaya untuk melestarikan dan memperkenalkan budaya kepada generasi muda.

Ia berharap peringatan ini dapat menjadi kebanggaan bagi warga Sidoarum. Dengan demikian, akan muncul rasa saling memiliki dan keinginan untuk mengembangkan potensi yang ada dengan cara yang positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

UU ASN Disahkan, Penataan Honorer Kini Miliki Payung Hukum

News
| Rabu, 04 Oktober 2023, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Danau Toba Dikartu Kuning UNESCO, Sandiaga: Ini Jadi Alarm

Wisata
| Senin, 02 Oktober 2023, 21:50 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement