Advertisement

Warga Gunungkidul Temukan Mortir Aktif di Aliran Kali Oya

David Kurniawan
Kamis, 15 Juni 2023 - 09:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Warga Gunungkidul Temukan Mortir Aktif di Aliran Kali Oya Polisi berjaga berjaga di lokasi penemuan mortar di aliran Kali Oya di Kalurahan Watusigar, Ngawen. Kamis (14/6/2023). - Foto istimewa Polsek Ngawen

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Warga Dusun Cikal, Watusigar, Ngawen digegerkan dengan penemuan mortir yang diduga masih aktif di aliran Kali Oya, Rabu (14/6/2023) siang. Barang tersebut sudah diamankan oleh tim Jihandak Polda DIY.

Kapolsek Ngawen, AKP Suharjiyanto mengatakan, penemuan mortir ini bermula adanya dua orang yang hendak mencari benda-benda berharga di Kali Oya. Saat penyelaman, seorang warga bernama Nugroho melihat benda mencurigakan mirip peluru dalam ukuran besar seperti mortir.

Advertisement

“Oleh saksi benda tersebut langsung dinaikkan dan langsung dilaporkan ke polsek,” kata Suharjiyanto saat dihubungi Kamis (15/6/2023) pagi.

Usai mendapatkan laporan langsung dilaporkan ke Polres Gunungkidul. Untuk berjaga-jaga, di sekitar lokasi penemuan juga sempat dipasang garis polisi.

Baca juga: Sandiaga Klaim Sudah Dapat Izin dari Presiden Jokowi dan Ibu untuk Gabung PPP

Benda ini ditemukan sekitar pukul 13.00 WIB. Sekitar pukul 16.30 WIB, tim Jihandak, Brimob Polda DIY mendatangi lokasi penemuan untuk pemeriksaan.

“Langsung dicek di lokasi dan disinyalir masih aktif,” ungkapnya.

Penemuan mortir cukup menyita perhatian masyarakat setempat. Mortir yang ditemukan memiliki ukuran panjang 26 sentimeter dan diameter sekitar 13 sentimeter. Hingga sekarang belum bisa dipastikan berasal dari mana benda tersebut. “Sudah dibawa tim Jihandak dan masih diperiksa asal usulnya,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Tutup, Karyawan Ucapkan Selamat Tinggal

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement