Advertisement

Basenine.eo Gelar Lomba Stand Up Comedy di Jogja

Media Digital
Sabtu, 17 Juni 2023 - 11:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Basenine.eo Gelar Lomba Stand Up Comedy di Jogja Basenine event organizer yang beranggotakan mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta menggelar acara lomba stand up comedy di Jempolan Cafe Tiyosan, Condongcatur, Depok, Sleman, 4 Juni 2023. - Ist

Advertisement

SLEMAN—Basenine event organizer yang beranggotakan mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta menggelar lomba stand up comedy di Jempolan Cafe Tiyosan, Condongcatur, Depok, Sleman, 4 Juni 2023.

Perlombaan stand up comedy ini diikuti oleh 20 komika yang ada di Jogja serta diramaikan sejumlah lebih dari 100 penonton. Acara ini mengangkat tema “Komedi Ketupat”, sebuah tema mengenai lebaran karena ketupat diidentikkan dengan momen lebaran. Event “Komedi Ketupat” ini menarik karena menghadirkan guest star komika ternama di Jogja yaitu Mas Mukti Entutz.

Advertisement

Lomba stand up comedy yang diadakan oleh Basenine.eo bertujuan mewadahi para komika untuk mengasah skill atau kreatifitas mereka serta memberikan hiburan untuk masyarakat Jogja. 

Hal tersebut sesuai yang diungkapkan oleh ketua Basenine.eo Muhammad Dluha mengenai alasan diselenggarakannya event lomba stand up comedy.

“Perkembangan dunia hiburan yang pesat saat ini mengakibatkan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan hiburan itu sendiri, genre hiburan yang dimaksud salah satunya yaitu stand up comedy. Stand Up Comedy merupakan aksi tunggal dari seorang komedian [komika] untuk memberikan hiburan lawakan atau guyonan kepada penonton [one man show] dengan cara bagaimana mempertahankan pendapat terkait dengan hal yang ia utarakan. Tak hanya sekedar guyonan, namun juga berbagi ilmu, fakta serta cara pandang akan berbagai hal yang menjadi bagian dari Stand Up Comedy," ungkap dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (17/6/2023). 

Seluruh peserta menampilkan penampilan terbaik mereka diatas panggung komedi ketupat, peserta diberi kesempatan 3-5 menit dalam setiap penampilan. Penampilan pertama dibuka oleh peserta perempuan satu-satunya yaitu Stefani Faniesa. 

Setelah penampilan dari 20 peserta selesai, acara dilanjutkan dengan penampilan yang ditunggu-tunggu oleh penonton yaitu penampilan dari guest star Mas Mukti Entutz. Suasana menjadi semakin ramai dan seru karena lelucon-lelucon yang dilontarkan dari mas Mukti. Lalu acara ditutup dengan pengumuman pemenang lomba stand up comedy yang dimenangkan oleh Juara 1 Andang Ristian, Juara 2 Felix, Juara 3 Pandu.

Dalam menyelenggarakan lomba stand up comedy ini Basenine.eo menggandeng Jempolan Cafe sebagai sponsor serta Komunitas Stand Up Indo Jogja yang membantu berjalannya event ini serta menjadi perwakilan sebagai juri lomba. Selain itu Basenine.eo memiliki beberapa media partner juga seperti boshtjogja, tembakocreative_, info_eventlombajogja, info event jogja, Stand up UGM, Harian Jogja, Event Jogjakartans dan Yamie Panda. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Buka Seleksi CPNS Jalur Sekolah Kedinasan, Ada 3.445 Formasi

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement