Advertisement

Jam Malam di Bantul, Polisi Amankan 8 Anak Muda Menongkrong Lampaui Waktu

Hadid Husaini
Rabu, 28 Juni 2023 - 21:17 WIB
Maya Herawati
Jam Malam di Bantul, Polisi Amankan 8 Anak Muda Menongkrong Lampaui Waktu Ilustrasi penangkapan oleh polisi. (Freepik)

Advertisement

Harianjogja.com, Bantul—Petugas Polsek  Imogiri, Bantul, mengamankan delapan anak muda yang menongkrong di luar jam malam. 

Polsek Imogiri yang mendapat laporan warga yang curiga  yang melihat sejumlah remaja yang terdiri dari laki-laki dan perempuan berada di lokasi dengan kondisi pintu tertutup, di sebuah warung kopi yang berada di tempat parkir luar SMK Muhammadiyah Imogiri, Selasa (27/6/2023) pukul 23.30 WIB. 

Advertisement

Setelah mendapat laporan, pihak piket fungsi  tersebut dipimpin oleh Kapolsek Imogiri Kompol Suharno melakukan pengecekan. 

Para remaja dan pemilik warung kopi tersebut kemudian dibawa ke Polsek Imogiri untuk dimintai keterangan terkait dengan aktivitas yang mereka lakukan. Para orang tua remaja itu juga dipanggil ke Kantor Polsek Imogiri. 

Didampingi oleh orang tua, para remaja tersebut diminta membuat surat pernyataan dengan kesanggupan untuk tidak melakukan tindakan serupa yakni menongkrong melebihi jam malam di Bantul. 

BACA JUGA: Libur Iduladha, Jadwal KRL Jogja-Solo Ditambah, Ini Jadwal Paling Pagi

Sedangkan untuk pemilik warung diminta untuk tidak buka warung hingga larut malam. Jika melanggar, polisi akan melakukan penindakan dengan menutup warung tersebut. 

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry menyampaikan Pengamanan tersebut sebagai upaya untuk melakukan penegakan jam malam kepada anak. "Hal ini menjadi komitmen bersama baik dari pemerintah, pemilik usaha hingga masyarakat," kata Jeffry.

Ia juga menyampaikan Polres Bantul akan dilakukan penindakan bagi pelanggar berupa teguran lisan, peringatan tertulis hingga pembinaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Tutup, Karyawan Ucapkan Selamat Tinggal

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement