Advertisement

Usai Salat Iduladha, Jokowi Diserbu Warga untuk Berfoto

Stefani Yulindriani Ria S. R
Kamis, 29 Juni 2023 - 09:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Usai Salat Iduladha, Jokowi Diserbu Warga untuk Berfoto Ribuan warga mengantre untuk berfoto bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai melangsungkan salat Iduladha 1444 H di halaman Gedung Agung Yogyakarta, Kamis, (29/6/2023). Harian Jogja - Stefani Yulindriani

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Presiden Joko Widodo (Jokowi) melangsungkan salat Iduladha 1444 H di halaman Gedung Agung Yogyakarta, Kamis, (29/6/2023).

Setelah melaksanakan salat Iduladha, nampak ribuan masyarakat mengantri untuk berfoto bersama Presiden Jokowi, salah satunya Pj Walikota Jogja, Singgih Raharjo. "Saya menyempatkan diri untuk selfie karena ini selfie pertama saya dengan beliau,” kata Singih.

Advertisement

BACA JUGA: Presiden Jokowi Salat Iduladha di Gedung Agung Bersama Warga Jogja

Singgih mengaku dalam pertemuan singkatnya bersama Presiden Jokowi seusai salat Iduladha, Presiden Jokowi sempat menanyakan kondisi keamanan dan kenyamanan di Jogja.

“Saya menyampaikan secara umum bahwa Kota Jogja sekarang dalam kondisi aman dan nyaman. Sehingga ini merupakan bagian dari bagaimana kita memberikan atmosfer dan lingkungan yang baik, yang aman dan nyaman bagi Presiden selama berada di Jogja,” katanya.

Dia pun menyampaikan belum mengetahui secara pasti tempat-tempat yang akan dikunjungi Jokowi selama berada di Jogja. Meski begitu, Singgih mengaku telah bersiap apabila Presiden Jokowi melakukan kunjungan sewaktu-waktu pada destinasi yang ada di Kota Jogja.

“Tadi juga saya sampaikan, saya tanyakan ke Presiden Jokowi, dan dia menyampaikan mengalir saja. Jadi nanti kita tunggu saja. Biasanya beliau kan spontanitas. Waktu liburan yang lalu kan juga spontanitas langsung ke Bakmi Pele, kemudian ke Malioboro. Jadi kami juga standby ini,” katanya.

BACA JUGA: Jokowi Salat Iduladha di Jogja, Wapres Maruf Amin di Istiqlal

Warga Jogokaryan, Yanuar mengaku ikut berfoto bersama Presiden Jokowi. Yanuar yang berprofesi sehari-hari sebagai supir ojek online mengaku sangat senang dapat berfoto bersama Presiden Jokowi.

"Seumur hidup saya belum pernah bertemu beliau dan saya sangat senang sekali tadi bertemu dengan Presiden Jokowi. Saya sangat senang, terharu,” katanya.

Dia pun menyampaikan akan menggunakan mencetak foto tersebut untuk dipajang di rumahnya. “Mau saya cetak, saya pajang di rumah, [untuk] kenang-kenangan,” katanya.

Selain Yanuar, ada pula Lentik warga Seturan yang datang bersama ibu dan putrinya. Mereka datang sejak jam 05.30 WIB. “Senang banget, ibu saya juga senang sekali. Memang fans banget,” katanya.

Dia pun juga ingin mencetak foto tersebut. “Dicetak, supaya kenang-kenangan kan sudah mau ganti presiden lagi. Ini baru pertama kali sholat disini, pertama kali ketemu Pak Jokowi dan dapat foto juga,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Demokrat Tolak Usulan PDIP Soal Legalisasi Politik Uang

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement