Advertisement

Acara Musik Jogja Koplo Fest Terancam Batal, Semua Artisnya Kompak Mundur, Termasuk Ndarboy Genk

Triyo Handoko
Kamis, 29 Juni 2023 - 16:37 WIB
Arief Junianto
Acara Musik Jogja Koplo Fest Terancam Batal, Semua Artisnya Kompak Mundur, Termasuk Ndarboy Genk Poster Jogja Coplo Fest yang rencananya diselengarakan 1-2 Juli di Stadion Maguwoharo tapi semua artisnya mengudurkan diri. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gelaran acara Jogja Koplo Fest yang diselenggarakan Juwana Creative terancam batal. Pasalnya semua pedangdut yang akan memeriahkan acara itu kompak membatalkan kehadiran mereka.

Total ada 10 artis yang membatalkan penampilan mereka di Jogja Koplo Fest yang rencananya diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo pada 1-2 Juli mendatang. Semua artis tersebut di antaranya adalah Guyon Waton, Bandar Karaoke, Ndarboy Genk, Ngatmombilung, Pendhoza, Lavora, Aftershine, dan Wawes, NDX AKA, Mr Jono Joni.

Advertisement

Dua penampil yang terakhir membatalkan kehadiran mereka adalah NDX AKA dan Mr Jono Joni. Pembatalan itu disampaikan melalui akun Instagram mereka masing-masing. Hingga kini belum ada pengumuman resmi dari panitia penyelenggara Jogja Koplo Fest maupun Juwana Creative terkait dengan kejelassan acara yang pelaksanaannya tinggal dua hari lagi itu.

Harian Jogja mencoba mengonfirmasi panitia Jogja Koplo Fest dan Juwana Creative, tetapi belum juga mendapat respons.

BACA JUGA: Lewat Dangdut, Happy Asmara Ingin Kenalkan Budaya Lokal

Diketahui, Jogja Koplo Fest ramai diperbincangkan beberapa hari terakhir di media sosial lantaran penyelenggaranya, yaitu Juwana Creative dikenal memiliki track record buruk. Mereka dikenal kerap membatalkan acara secara dadakan.

Salah satu acara musik yang dibatalkan secara mendadak itu adalah Serasa Nada yang harusnya digelar akhir Februari lalu. Perwakilan penonton Serasa Nada, Z, mengaku hingga detik ini banyak pembelian tiket yang belum dikembalikan.

“Waktu itu dibatalkan H-1 acara, kami sangat kecewa dengan penyelenggaranya. Hingga kini baru 20 persen yang dikembalikan uang pembelian tiketnya, sisanya belum dikembalikan padahal sudah dijanjikan bakal dikembalikan,” kata Z, Kamis (29/6/2023).

Selain Serasa Nada, kata Z, ada beberapa acara musik yang sudah dibatalkan Juwana Creative pada tahun ini, yakni Suara Berkala dan Groovyland. “Kemungkinan Jogja Koplo Fest ini juga batal karena semua artinya mengundurkan diri,” ujarnya.

Z bersama perwakilan korban penipuan acara musik berkumpul untuk meminta uang pembelian tiket dikembalikan. “Kami sekarang sudah ada pengacara, nanti kami akan adakan konferensi pers untuk menuntut Juwana Creative,” tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Program Makan Siang Gratis Diharapkan Tidak Semua Dibiayai APBN

News
| Senin, 13 Mei 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Unik, Ada Lampu Bangjo Khusus Unta di Tengah Gurun Pasir

Wisata
| Sabtu, 11 Mei 2024, 18:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement