Advertisement

Konser Munfest 2023 Ditunda, Penyelenggara Jamin Pengembalian Uang Tiket

Media Digital
Jum'at, 30 Juni 2023 - 19:57 WIB
Arief Junianto
Konser Munfest 2023 Ditunda, Penyelenggara Jamin Pengembalian Uang Tiket Panitia penyelenggara konser musik nada festival 2023 saat menyampaikan penundaan acara tersebut pada Jumat (30/6/2023). - Harian Jogja/Yosef Leon

Advertisement

BANTUL—Oneline Production selaku pihak penyelenggara konser musik Nada Festival 2023 menjamin pengembalian uang pembelian tiket kepada masyarakat yang sudah memesan untuk menyaksikan acara itu.

Hal ini dilakukan lantaran konser yang sedianya berlangsung pada 1 Juli tersebut ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. 

Advertisement

Direktur Oneline Production, Nur Wakhid Wahyu Hidayat mengaku berat hati mengumumkan bahwa agenda konser yang sudah dirancang sejak jauh-jauh hari itu mesti ditunda. Pihak penyelenggara juga menyampaikan permohonan maaf kepada para fan dari sejumlah penampil lantaran tertundanya acara itu. 

"Acara ini sudah dikonsep sejak Maret dan rencana dilaksanakan 1 Juli di JEC, tetapi dengan berat hati meski kami sudah berusaha sekuat tenaga tetapi kami harus tunda," katanya, Jumat (30/6/2023). 

Dia menjelaskan ada dua faktor utama penyebab konser itu urung digelar padahal pihaknya sudah mengantongi surat izin dari pihak kepolisian.

BACA JUGA: Oneline Production Gelar Musik Nada Festival (Munfest) 2023

Pertama berkaitan dengan perubahan beberapa line up acara, dan yang kedua, berkaitan dengan penjualan tiket yang jauh dari target. 

"Ketika eksekusi konser ada sedikit perubahan beberapa line up. Kemudian penjualan tiket yang hanya 2.800 lembar atau 26 persen dari target," jelasnya. 

Padahal, kata dia, selama sebulan terakhir pihaknya terus mengupayakan agar konser tetap terlaksana. Penyelenggara bahkan sejak 14 Maret sudah menggandeng sejumlah pihak untuk mempromosikan agenda itu, tetapi hasilnya belum juga maksimal. Dengan berat hati pihaknya memutuskan bahwa konser ditunda sampai batas waktu yang tidak dapat ditentukan. 

"Kami komitmen dan akan kembalikan semua dana pembelian tiket kepada yang sudah pesan sesuai dengan urutan. Kami juga ada kewajiban dengan partner dan itu akan kami konsolidasikan kembali," ucapnya. 

Dalam proses pengembalian dana tiket tersebut pihaknya akan merekapitulasi urutan pembeli dari pertama sampai terakhir. Selanjutnya panitia akan melakukan konfirmasi kepada pemilik tiket untuk mengirimkan dana pengganti.

Proses itu akan dimulai sejak hari ini dan ditargetkan rampung secepat mungkin. "Kami sadar masyarakat pasti kecewa, kami juga tidak berharap seperti ini kejadiannya. Tentu akan kami jadikan evaluasi ke depannya. Dan soal pengembalian tiket kami upayakan semua selesai secepat mungkin," ungkap dia. 

Semua informasi terbaru soal perkembangan pengembalian dana akan disampaikan melalui akun Instagram @mun.fest atau dapat menghubungi Whatsapp pihak penyelenggara di nomor 082220954120. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Bakal Susun Kursi Menteri hingga 40, Gerindra Membantah

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja Versi Mahasiswa, Cek Tempatnya

Wisata
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement