Advertisement

Jalin Sinergi, Bidhumas Polda DIY Gelar Media Gathering Awak Media

Catur Dwi Janati
Sabtu, 05 Agustus 2023 - 18:07 WIB
Maya Herawati
Jalin Sinergi, Bidhumas Polda DIY Gelar Media Gathering Awak Media Suasana Media Gathering yang digelar Bidhumas Polda DIY dengan awak media pada Sabtu (5/8/2023) di Desa Wisata Pulesarii. - Harian Jogja // Catur Dwi Janati

Advertisement

SLEMAN—Sebagai upaya untuk menjalin sinergi, Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda DIY menyelenggarakan Media Gathering antara jajaran humas Polda DIY dan Polres/Polresta se-DIY dengan awak media. Diselenggarakan dengan bentuk kegiatan outbond, kegiatan ini diharapkan mampu mempererat sinergi Bidhumas Polda DIY dan para pelaku media. 

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Nugroho Arianto menerangkan Media Gathering menjadi wadah kebersamaan antara Bidhumas Polda DIY dengan awak media. Agenda ini, kata Nugroho bisa menjadi sarana untuk menjalin komunikasi dan interaksi antara Bidhumas Polda DIY dan awak media. Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan sevara langsung juga hadir langsung mengikuti agenda ini. 

Advertisement

"Dalam arti kita menjalin komunikasi, menjalin interaksi untuk kegiatan-kegiatan baik dalam pelaksanaan tugas maupun non-tugas," ungkapnya di Pulesari, Kalurahan Wonokerto, Kapanewon Turi, Sleman, Sabtu (5/8/2023).

Momen ini sekaligus menyemarakkan Hari Bhayangkara dan Hari Kemerdekaan RI yang jatuh pada bulan Agustus. "Selain untuk kebersamaan kita dengan rekan-rekan media, kita juga dalam rangka Hari Bhayangkara terus pas juga momen kita di bulan Agustus jadi kita sama-sama menjalin interaksi untuk kegiatan bersama sama," katanya.

Agenda media gathering yang digelar dalam bentuk kegiatan outbond berlangsung cair. Serangkaian gim yang dimainkan bersama-sama membuat media gathering berjalan semarak dan meriah. 

"Media gathering ini kita laksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara termasuk juga menyongsong 17 Agustus. Jadi kita mengadakan media gathering dalam bentuk outbond antara anggota jajaran Humas Polda DIY dan Polres/Polresta yang lainnya dan juga rekan-rekan media," katanya.

BACA JUGA: Buffon Pensiun, Ini Perjalanan 28 Tahun Kariernya

Salah satu awak media peserta media gathering, Putri mengungkapkan agenda yang digelar di Desa Wisata Pulesari jadi kental akan suasana ecotourism. Melewati sejumlah wahana air, agenda media gathering yang digelar jadi semakin seru.

"Kaya ecotourism, jadi kita bisa susur sungai sembari kita juga lihat Desa Pulesari ini sudah maju wisatanya. Jadi kita bisa juga rebranding untuk Desa Pulesari," ungkapnya.

Awak media lainnya, Nisa menilai media gathering yang digelar sangat seru. Wartawan bersama Polda DIY bersinergi menjadi tim untuk melakukan sisir sungai di Desa Wisata Pulesari. Sinergi yang dijalin membuat segala rintangan dalam susur sungai bersiap dilewati bersama. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pengakuan Kedaulatan Palestina, Beberapa Negara Uni Eropa Bakal Deklarasi Bareng

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja Versi Mahasiswa, Cek Tempatnya

Wisata
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement