Advertisement

Misteri Bocah Hilang di Hutan Dlingo Bantul, Saat Didekati Malah Lari

Jumali
Rabu, 09 Agustus 2023 - 16:32 WIB
Budi Cahyana
Misteri Bocah Hilang di Hutan Dlingo Bantul, Saat Didekati Malah Lari Ilustrasi hutan. Bicah 15 tahun hilang di hutan Dlingo, Bantul, dan saat ada orang yang melihatnya, bocah itu malah lari. - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Bocah 15 tahun hilang di Hutan Dlingo, Bantul, sejak Senin (7/8/2023) lalu. Ada warga yang sempat melihatnya dan ketika didekati, bocah tersebut malah lari.

Tim gabungan yang terdiri dari anggota Polres Bantul, tim SAR, warga dan relawan masih terus mencari Andi di Hutan Dlingo, Kalurahan Temuwuh, Dlingo, Bantul, yang dilaporkan hilang sejak awal pekan ini. Andi tercatat sebagai penduduk Padukuhan Kapingan RT 02, Kalurahan Temuwuh.

Advertisement

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, mengatakan selama pencarian, ada warga yang sempat melihat orang dengan ciri-ciri identik dengan bocah yang dicari. Namun, sewaktu didekati, bocah tersebut lari.

“Sampai siang ini masih penyisiran,” kata dia.

Kabar hilangnya Andi kali pertama dilaporkan oleh ibunya, Tumiyati. Senin pagi sekitar pukul 10.00 WIB, Andi pergi dari rumah. Di jalan, Andi bertemu dengan salah satu tetangganya. Andi sempat mengatakan ke tetangganya akan ke Kali Panjang. Tetangganya tersebut juga sempat mengajak Andi pulang, tapi Andi tidak mau.

Lantaran tidak mampu membujuk Andi untuk pulang, tetangganya lantas memberitahu Tumiyati. Setelah mendapatkan informasi tersebut, Tumiyati sempat mengejar anaknya. Tumiyati kemudian menemukan handphone anaknya di bawah rumpun bambu Kali Dong Pring atau di perbatasan Kalurahan Temuwuh dan Muntuk. Lokasi tersebut tidak jauh dari rumah mereka.

Ibu korban pun memberitahukan kejadian itu kepada warga di sekitar rumahnya. Warga dibantu sukarelawan, SAR gabungan dan polisi kemudian mencari Andi. Namun, sampai saat ini Andi belum juga ditemukan. Andi memiliki ciri tinggi badan sekitar 155 sentimeter dan terakhir mengenakan baju warna merah motif kotak-kotak.

“Mohon doanya agar Andi dapat segera ditemukan dan mohon kepada masyarakat khususnya Dlingo, Piyungan, Pleret, Imogiri maupun Wonosari apabila melihat anak dengan ciri-ciri yang disampaikan, mohon bisa melaporkan kepada kami atau kantor polisi terdekat,” ucap Jeffry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Puncak Musim Kemarau Diprediksi Juli-Agustus, Soal El Nino Ini Kata BMKG

News
| Sabtu, 27 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement