Advertisement

Truk Terguling ke Jurang Kalibawang, Satu Orang Meninggal Dunia

Andreas Yuda Pramono
Senin, 21 Agustus 2023 - 17:47 WIB
Arief Junianto
Truk Terguling ke Jurang Kalibawang, Satu Orang Meninggal Dunia Proses evakuasi truk yang terguling di Jalan Nanggulan-Mendut, Senin (21/8/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Sebuah truk bermuatan jeruk terguling ke jurang di Jalan Nanggulan-Mendut, tepatnya di Dusun Semaken III, Banjararum, Kalibawang, Kulonprogo, Senin (21/8/2023) sekitar pukul 10.15 WIB.

Kanitlantas Polsek Kalibawang, Iptu Andi Budi Laksono mengatakan bahwa kecelakaan itu berawal ketika pengemudi Truk Mitshubisi Canter bernomor polisi R 8799 QD melaju dari arah Utara ke Selatan. "Ketika sampai di tempat kejadian dengan jalan sedikit menurun dan menikung, truk itu mengalami rem blong dan lepas kendali," kata Andi, Senin (21/8/2023).

Advertisement

Akibatnya truk berisikan tiga orang itu pun oleng lalu menabrak pembatas jalan dan kemudian terguling masuk ke jurang kebun warga dengan kedalaman sekitar tiga meter.

BACA JUGA: Tabrak Bus, Prabowo Meninggal Dunia di Jalur Wisata Gunungkidul

Iptu Andi mengatakan pengemudi truk nahas itu adalah ED, 47, warga Banjarnegara, Jawa Tengah. ED mengalami lecet tangan kiri, punggung kiri, dan wajah. Saat ini, ED dirawat di RS Santo Yusup Boro Kalibawang. Begitu pula dengan satu penumpang lainnya, JP, 41, warga Sragen.

Sementara satu penumpang lainnya, MW, 48, yang juga warga Banjarnegara dinyatakan meninggal dunia saat perjalanan ke RS Santo Yusup Boro lantaran mengalami luka berat di bagian kepalanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepada Presiden Terpilih Prabowo, Luhut Berpesan Jangan Bawa Orang Toxic ke Kabinet

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement