Advertisement

PLN Icon Plus Merevitalisasi Kabel Fiber Optik Sepanjang 1.600 Meter di Kawasan UGM

Jumali
Sabtu, 26 Agustus 2023 - 08:37 WIB
Sunartono
PLN Icon Plus Merevitalisasi Kabel Fiber Optik Sepanjang 1.600 Meter di Kawasan UGM General Manager Regional SBU Jawa bagian Tengah PLN Icon Plus Wahyu Setyabudi saat mengecek revitalisasi kabel fiber optic sepanjang 1.600 meter di kawasan UGM. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Perusahaan Listrik Negara (PLN) Icon Plus telah merevitalisasi kabel fiber optic sepanjang 1.600 meter di kawasan UGM.

Revitalisasi kabel udara menjadi kabel bawah tanah ini adalah kali pertama yang dilakukan sejak kampus UGM berdiri. Selain itu, proyek ini juga menjadi project konstruksi kabel fiber optic bawah tanah yang pertama di Kabupaten Sleman.

Advertisement

General Manager Regional SBU Jawa bagian Tengah PLN Icon Plus Wahyu Setyabudi mengatakan, revitalisasi tersebut dilakukan untuk menunjang keamanan sekaligus meningkatkan estetika di kawasan UGM. Revitalisasi itu juga merupakan bentuk dukungan PLN Icon Plus dalam penataan di wilayah kampus UGM.

BACA JUGA : Di Balik Keandalan Pasokan Listrik: Kisah Petugas Dispatcher

"Dengan penanaman kabel fiber optic di bawah tanah dapat meminimalisasi terjadinya putus kabel dan dapat mencegah terjadinya kecelakaan yang disebabkan oleh kabel fiber optic yang menjuntai ke jalan raya," kata Wahyu, Kamis (24/8/2023).

Revitalisasi kabel fiber optic PLN Icon Plus yang dilakukan di kawasan UGM berjalan selama dua bulan. Terhitung dari pertengahan bulan Juli dan selesai pada pertengahan bulan Agustus.

Koordinator Bidang Instalasi Listrik Air dan Lingkungan Hidup UGM Ratmiyanta mengungkapkan, revitalisasi yang dilakukan oleh PLN Icon Plus berdampak positif bagi UGM. Hal ini sejalan dengan penataan wajah yang dilakukan oleh UGM. Di mana, perubahan utilitas kabel listrik dan fiber optic yang selama ini menggantung ke bawah tanah menjadi salah satu bagian dari program penataan.

"Untuk itu kami mendukung. Apalagi, sebelum kita tata sudah ditata dulu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenag: 41.189 Calon Haji Asal Indonesia Berada di Madinah

News
| Sabtu, 18 Mei 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement