Advertisement

Bersama SAS Hospitality, Grand Tjokro Yogyakarta Buka Donasi Hijaukan Bumi

Media Digital
Rabu, 30 Agustus 2023 - 20:47 WIB
Ujang Hasanudin
Bersama SAS Hospitality, Grand Tjokro Yogyakarta Buka Donasi Hijaukan Bumi Hotel Grand Tjokro Yogyakarta. - Istimewa

Advertisement

YOGYAKARTA– Banyak cara yang bisa dilakukkan masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan, salah satunya dengan melakukan aksi penanaman pohon. Perubahan cuaca yang ekstrem terjadi akibat dari pemasanan global yang kian meningkat setiap tahun, perubahan ini tentunya akan berdampak negatif bagi alam dan lingkungan sekitar. Sebagai upaya peduli terhadap lingkungan dan masa depan, kini Hotel Grand Tjokro Yogyakarta melakukan aksi nyata dengan mengadakan penggalangan donasi bibit pohon yang bekerjasama dengan Lindungi Hutan.

Kegiatan ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan Hotel Grand Tjokro Yogyakarta di bidang lingkungan. Kegiatan penanaman pohon ini akan dilakukan di Kelurahan Jabungan, Kota Semarang. Aksi donasi untuk pembelian bibit pohon ini akan berlangsung hingga bulan November 2023, serta penanaman bibit pohon juga akan dilaksanakan serentak tepat pada bulan November 2023.

Advertisement

Dengan mengusung tema “Plants For Tomorrow”, penanaman bibit pohon ini juga selaras dengan konsep tema yang dijalankan, yang memiliki arti untuk menanam kemudian sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. Lokasi penanaman bibit pohon juga telah ditentukan oleh Lindungi Hutan berdasarkan riset lokasi yang memadai untuk dilaksanakannya penanaman. Salah satu alasan utamanya karena seringnya terjadi banjir dan tanah longsor di lokasi tersebut. Hal ini tentunya berdampak buruk bagi lingkungan dan masyarakat sekitar. Jenis pohon yang dipilih juga sudah berdasarkan riset yang telah disetujui oleh Lindungi Hutan yaitu pohon alpukat, yang bermanfaat untuk mencegah tanah agar tidak mudah longsor, memperbaiki lingkungan yang terdegradasi, serta hasil buah alpukat dapat konsumsi oleh masyarakat sekitar.

“Kami sangat senang terlibat dalam program ini, dengan harapan dapat memberikan kontribusi positif untuk lingkungan serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keberlangsungan lingkungan hidup.” Ujar Fajar Tri Amboro, General Manager Grand Tjokro Yogyakarta.

Kegiatan ini merupakan program donasi yang dirancang untuk melakukan usaha reforestasi hutan dengan menanam pohon. Menurutnya, setiap orang yang terlibat, dalam hal ini pengadopsi, dapat melihat secara langsung bibit pohon yang sudah terkumpul dalam website Lindungi Hutan.

Lebih lanjut, Fajar Tri Amboro mengatakan siapa saja dapat ikut menanam, melalui donasi online senilai Rp15.000 yang akan mendapatkan 1 bibit pohon alpukat. “Donasi ini kami tujukan kepada tamu, seluruh karyawan, dan juga seluruh mitra untuk ikut berkontribusi dalam program ini.” Tambah Fajar Tri Amboro (29/8).

BACA JUGA: Ini 10 Konten Kreator dengan Penghasilan Tertinggi, Paling Besar Tembus Rp823 Miliar

Penggalangan donasi juga dapat dilakukan secara online melalui website Lindungi Hutan https://lindungihutan.com/saspft-jabungan sedangkan untuk donasi offline, Hotel Grand Tjokro Yogyakarta juga telah menyediakan kotak donasi di area reception. Biaya yang ditawarkan tersebut sudah termasuk dalam biaya perawatan intensif untuk pohon yang sudah disesuaikan dengan biaya kebutuhan petani setempat.

Program ini juga dilakukan oleh semua unit dari group SAS Hospitality yang meliputi, Grand Tjokro Bandung, Grand Tjokro Jakarta, Grand Tjokro Yogyakarta, Grand Tjokro Balikpapan, Tjokro Hotel Pekanbaru, Tjokro Hotel Klaten, dan Tjokro Style Yogyakarta.

Dengan adanya program ini diharapkan setiap satu bibit pohon yang ditanam akan menumbuhkan harapan baru untuk pelestarian lingkungan di masa depan, serta bisa menjadi penggerak bagi berbagai pihak lainnya untuk lebih memperhatikan dan menjaga kelestarian lingkungan.

Yuk ikut berkontribusi untuk selamatkan bumi! Dengan melindungi dan merawat satu pohon dapat menjaga harapan dan aspirasi generasi mendatang untuk bumi yang lebih nyaman dihuni. Mari saatnya menanam harapan untuk kelestarian hutan. Satu aksi untuk satu tujuan. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

News
| Sabtu, 27 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement