Advertisement

AUOR 2023 Digelar Desember, Sensasi Lari 24 Jam di Runway Bandara Adisutjipto

Sunartono
Sabtu, 09 September 2023 - 19:57 WIB
Sunartono
AUOR 2023 Digelar Desember, Sensasi Lari 24 Jam di Runway Bandara Adisutjipto Launching jersey AUOR 2023 di Wingdik Terbang Lanud Adisutjipto Jogja, Sabtu (9/9/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Adisutjipto Urban Obstacle Run (AUOR) akan digelar pada 2-3 Desember 2023 mendatang di kawasan Runway Lanud Adisutjipto Jogja. Event lari ini diklaim bakal menarik perhatian karena digelar di kawasan runway dengan beragam kategori, salah satunya lari selama 24 jam dan 12 jam.

Komandan Wingdik Terbang Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Sri Raharjo menyatakan AUOR 2023 digelar untuk meningkatkan eksistensi TNI AU agar menarik minat dan kecintaan masyarakat untuk bergabung di TNI AU sekaligus memperingati HUT ke-78 Sekolah Penerbang TNI AU. AUOR ini menurutnya berbeda dengan event lari pada umumnya karena berada di kawasan runway bandara. Khusus untuk kategori 24 jam dan 12 jam digulirkan untuk kegiatan amal yang nanti akan disumbangkan kepada difabel di lingkungan Lanud Adisutjipto.

Advertisement

“Menariknya peserta ada pilihan untuk berlari selama 24 jam di kawasan Lanud Adisutjipto ini, ada titik istirahatnya juga, peserta akan diberikan kesempatan selama 24 jam itu seberapa jauh mereka mampu. Ini menarik karena 24 jam. Selain itu kategori lain ada Obstacle Run Group, Ultra 12 Jam Siang, Ultra 12 Jam Malam, 21K, 10K dan 5K,” katanya, Sabtu (9/9/2023).

BACA JUGA : Marsma Dedy Susanto Kini Jabat Komandan Lanud Adi Sucipto

Sebelumnya AUOR pernah digelar pada 2018 dan 2019 yang sudah diikuti oleh 4.000 orang peserta yang hadir dari seluruh Indonesia. Pada 2023 ini ditargetkan sekitar 5.000 peserta, di luar itu diperkirakan ada pengunjung yang masuk ke Lanud sekitar 10.000 orang karena selain lari ada sejumlah pameran static show untuk pesawat terbang TNI AU.

“Ada pertunjukan konfigurasi pesawat tempur TNI AU, pameran pesawat TNI AU, pertunjukan musik dari artis nasional, pameran oleh komunitas otomotif, dan akan menghadirkan puluhan tenant UMKM,” ujarnya.

Ketua Panitia AUOR 2023 Mayor Pnb Alfian Rokhmat menambahkan selain akan diikuti oleh para atlet juga ribuan pelari rekreasional dari seluruh Indonesia.Hal ini menarik untuk perekonomian Jogja, karena diperkirakan butuh lebih dari 1.000 kamar hotel dan tentunya akan berbelanja dan mengunjungi destinasi wisata lainnya. Acara ini menggabungkan konsep lomba lari, kolaborasi, charity dan peduli.

BACA JUGA : KABAR LANUD ADISUTJIPTO : Letkol Arif Hartono Jawara

“Peserta akan mendapatkan jersey. Sedangkan jersey khusus untuk para peserta yang berhasil mencapai garis finish untuk kategori obstacle run, ultra dan 21K akan menjadi kejutan bagi para peserta di hari lomba nanti. Kami berkomtimen melaksanakan kegiatan ini dengan profesional dan technology friendly, menghadirkan rute yang menantang salah satunya berlari di runaway Lanud Adisutjipto,” katanya.

Race Director AUOR 2023, Ronny Yuliananto mengatakan seluruh syarat dan ketentuan lomba akan dilaksanakan dengan tegas demi ketertiban dan kelancaran lomba serta keamanan dan keselamatan peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Gulirkan Pemberantasan Korupsi Lewat Pedesaan

News
| Jum'at, 19 Juli 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement