Advertisement

Eastparchotel Yogyakarta Komitmen terhadap Kelestarian Lingkungan

Ujang Hasanudin
Kamis, 14 September 2023 - 19:07 WIB
Ujang Hasanudin
Eastparchotel Yogyakarta Komitmen terhadap Kelestarian Lingkungan Marketing Communication Manager Eastparchotel Yogyakarta, Anna Mariam (kedua dari kiri) dan Exekutive Secretary, Yosep Hilman (kiri) saat berkunjung ke harian Jogja, Kamis (14/9/2023). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sampah plastik merupakan ancaman serius bagi lingkungan karena sulit terurai dan jumlahnya terus bertambah. Atas kondisi tersebut, Eastparchotel Yogyakarta berkomitmen untuk mengurangi sampah plastik demi kelestarian lingkungan.

Marketing Communication Manager Eastparchotel Yogyakarta, Anna Mariam mengatakan komitmen sebagai hotel yang ramah lingkungan atau eco-fiendly hotel dengan area hijau dan taman di kawasan hotel. Selain itu untuk pelayanan tamu juga akan mengganti botol minuman plastik dengan tempat yang bisa diisi ulang. Bisa dengan teko, kendi, atau sejenisnya.

Advertisement

Demikian pihaknya juga tidak akan menyediakn sedotan. Namun jika tamu meminta sedotan akan diberikan berupa sedotan yang bisa didaur ulang atau ramah lingkungan. Tempat sampo dan sabun di kamar mandi hotel yang biasanya menggunakan kemasan plastik sekali pakai juga akan diganti dengan tempat isi ulang.

“Upaya ini bertujuan untuk keberlangsungan lingkungan. Salah satu bentuk kontribusinya dengan melakukan pengurangan sampah plastik. Apalagi sampah plastik di negara kita ini kan sebagai penyumbang terbesar kedua,” katanya, saat beraudiensi ke kantor Harian Jogja di Jalan AM.Sangaji Nomor 41, Jogja, Kamis (14/9/2023). Turut mendampingi Exekutive Secretary, Yosep Hilman.

Anna mengakui kampanye pengruangan sampah itu memang tidak mudah, namun itu harus dilakukan secara bertahap termasuk memberikan edukasi kepada para tamu sebagai program keberlanjutan lingkungan. “Tamu juga ikut berkontribusi dan memahami alasan kami tidak menggunakan plastik sekali pakai,” ucapnya.

BACA JUGA: Selain Bromo, Berikut 8 Lokasi Wisata di Malang yang Tak Kalah Apik

Program hotel ramah lingkungan itu secara resmi akan diresmikan dalam waktu dekat, meski sudah dilakukan secara bertahap. 

Eastparchotel Yogyakarta merupakan salah satu hotel bintang lima di Jogja, tepatnya di Jalan Laksda Adisucipto KM. 6,5 No.1, Ngentak, Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman. Hotel yang memiliki 193 kamar ini tidak hanya menjadi tempat staycation dan pertemua, namun juga menyediakan wahana bermain bagi keluarga sehingga tamu yang menginap sekaligus berlibur atau bermain di wahana dalam hotel.

Terdapat 17 wahana yang disediakan, di antaranya Aquaparc atau wahana bermain air yang bisa dinikmati anak-anak dan dewasa. Kemudian kolam renang. Ada juga Fragile Garden atau tempat bermain dan bersenang-senang bagi anak karena ada bermacam-macam hewan eksotis dapat ditemukan di sini, mulai dari aneka burung berwarna-warni, ular python, burung pegar ringneck yang mempesona hingga iguana.

Horse Riding atau berkuda, memberi makan rusa, ATV, Outbond, Outdhoor Kids Play Ground, hingga Easpark Trail. Tidak heran hotel ini banyak diminati wisatawan bagik weekend ataupun weekday. “Okupansi hotel di kami rata-rata 90 persen,” tandas Anna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Muhadjir Sebut Jokowi Perintahkan Para Menteri untuk Bangun Rest Area Lebih Banyak

News
| Senin, 06 Mei 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement