Advertisement

Kustini Tekankan Pentingnya Konsep Sekolah yang Menyenangkan

Catur Dwi Janati
Senin, 18 September 2023 - 19:17 WIB
Mediani Dyah Natalia
Kustini Tekankan Pentingnya Konsep Sekolah yang Menyenangkan Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, meninjau gerakan transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan, di SD Negeri Kadisobo 2 Trimulyo pada Senin (18/9 - 2023).(Istimewa Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman)

Advertisement

Harianjogja, SLEMAN–Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meninjau pelaksanaan gerakan transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan di SD Negeri Kadisobo 2 Trimulyo. Sistem pembelajaran ini diharapkan lebih mudah diterima oleh anak-anak.

Kehadiran Kustini tidak terlepas dari perannya sebagai Bunda PAUD. Kustini menuturkan gerakan transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan menjadi strategi untuk membantu siswa dalam menerima pembelajaran. Sistem pembelajaran yang menyenangkan, termasuk dengan kolaborasi penggunaan permainan dan lagu diharapkan dapat lebih mudah diterima anak-anak.

Advertisement

"Dunia anak-anak adalah dunia bermain. Jadi mari kita bimbing mereka agar bisa menikmati proses pembelajaran yang menyenangkan. Dengan lagu-lagu, permainan atau media pembelajaran sederhana yang mudah mereka pahami," terangnya pada Senin (18/9/2023).

Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan merupakan gerakan bersama yang mendasari transisi peserta didik PAUD ke SD/MI/sederajat dengan cara yang menyenangkan. Gerakan ini dimulai sejak tahun ajaran baru.

Kepada para guru, Kustini berpesan agar anak-anak bisa mendapatkan proses pembelajaraan secara bertahap. Kustini berharap agar guru dapat memahami karakter dan minat anak. Dengan demikian, proses pembelajaran diharapkan dapat berjalan lancar, mudah dipahami dan tetap menyenangkan.

Kepala Sekolah SD Negeri Kadisobo 2, Sri Murtini menyampaikan bila SD Negeri Kadisobo 2 memang telah menjalankan gerakan transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan. Hal ini diwujudkan dengan beberapa langkah, di antaranya dengan pembentukan tim, penyusunan program dan PPDB.

"Kami juga telah melaksanakan masa pengenalan lingkungan sekolah selama 10 hari. Semoga dengan upaya ini gerakan transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan dapat berjalan dengan baik," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

DPRD Sleman Studi Tiru Ke Denpasar Bali

DPRD Sleman Studi Tiru Ke Denpasar Bali

Jogjapolitan | 11 hours ago

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Balas Serangan Roket Hamas yang Tewaskan 3 Tentara, Israel Bombardir Rafah

News
| Senin, 06 Mei 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement