Advertisement

Ini Agenda Wisata di Jogja Selama Oktober 2023

Ujang Hasanudin
Minggu, 01 Oktober 2023 - 16:07 WIB
Ujang Hasanudin
Ini Agenda Wisata di Jogja Selama Oktober 2023 Salah satu adegan dalam pertunjukan utama WJNC 2020 yakni pementasan lakon Babat Alas Mertani sebagai puncak HUT Kota Jogja ke 264. - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Daerah Istimewa Yogyakarta atau DIY merupakan salah satu provinsi yang paling banyak dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Tidak hanya saat longweekend atau libur panjang, namun pada hari biasa juga banyak wisatawan yang datang ke Jogja.

Bagi Anda yang sedang berlibur di Jogja atau berencana liburan di Jogja pada bulan ini ada banyak event atau kegiatan atraksi wisata yang bisa dinikmati menemani liburan Anda.

Advertisement

Berikut beberapa agenda wisata yang digelar selama Oktober 2023 yang dilansir dari laman Dinas pariwisata DIY maupun Dinas pariwisata kabupaten dan kota:

Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) (7 Oktober 2023)

Event ini merupakan rangkaian dari HUT Kota Jogja kw 267. Tahun ini merupakan ke-8 kalinya dengan mengambil tema Pandawa Mahabisekha. Lokasinya di kawasan Tugu Yogyakarta. Acara dimulai pukul 18.00 WIB.

Malioboro Coffee Night  (1-6 Oktober 2023)

Acara ini dipusatkan di Jalan Malioboro. Selain bagi-bagi kopi gratis, event dalam rangka memperingati Hari Kopi Internasional dan HUT Kota Jogja ini juga akan mengenalkan kopi lokal di Indonesia kepada masyarakat.

The International Yogyakarta 42K (8 Oktober 2023)

The International Yogyakarta 42K merupakan event lari pertama di Jogja dengan rute di tengah kota. Rute lari merupakan representasi dari filosofi sumbu imajiner kota Jogja, para pelari akan melewati landmark-landmark yang terkait filosofi tersebut, seperti Titik Nol Jogja, Tugu Jogja, Alun – alun Utara dan Area Keraton.

Rute juga akan melewati landmark kebanggaan masyarakat Yogyakarta seperti Benteng Vredeburg, Malioboro dan landmark lainnya yang juga menyuguhkan keramahtamahan warga setempat, juga kuliner khas Yogyakarta. Experience ini menjadikan sebuah pengalaman berlari yang tidak terlupakan.

Karnaval Budaya Desa Wukirharjo Lampion Wish (8 Oktober 2023)

Kegiatan ini diselenggarakan oleh manajemen Obelix Hill bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman dan Pemerintah Kalurahan Wukirharjo mempersembahkan Karnaval Budaya Desa Wukirharjo dan Lampion Wish. Rencananya akana da 1000 lampion yang akan diterbangkan dalam kegiatan ini. Kegiatan digelar pada 8 Oktober dimulai dari pukul 14.00 WIB sampai selesai

BPD Malioboro Run (29 Oktober 2023)

Event ini merupakan event lari yang disleenggarkan oleh Bank BPD DIY di Jalan Malioboro. Kegiatan ini sebagai upaya untuk memperkenalkan budaya melalui sport tourism dan membantu mendorong pertumbuhan ekonomi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kecelakaan Maut Bus Pengangkut Rombongan SMK Depok di Subang Diduga Rem Blong

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 00:07 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement