Advertisement

Bantu PMI Jaga Stok Darah, Dharma Wanita Persatuan Jogja Gelar Donor Darah

Triyo Handoko
Rabu, 11 Oktober 2023 - 23:57 WIB
Arief Junianto
Bantu PMI Jaga Stok Darah, Dharma Wanita Persatuan Jogja Gelar Donor Darah Suasana donor darah yang dilakukan DWP Jogja dalam merayakan HUT ke-24 di Balaikota pada Rabu (11/10 - 2023).

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Jogja menggelar donor darah bersama PMI Jogja di Balai Kota Jogja, Rabu (11/10/2023). Kegiatan tersebut bagian dari rangkaian HUT ke-24 DWP Jogja.

Tujuan kegiatan donor darah itu untuk membantu PMI Jogja menyediakn stok darah agar aktivitas-aktivitas keanusian organisasi itu tidak terhambat. “Kegiatan ini diikuti 100 anggota DWP, ASN maupun Karyawan Pemkot Jogja, di Grha Pandawa komplek Balaikota,” kata Penasihat DWP Jogja Atik Wulandari, Rabu siang.

Advertisement

Atik menjelaskan kegiatan donor darah tersebut sebagai langkah nyata DWP Jogja agar dapat berkontribusi pada masyarakat Kota Jogja secara umum. “Mengingat kebutuhan darah ini sangat penting dimana tiap hari banyak rumah sakit butuh itu, maka kami harapkan juga dapat membantu,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk meningkatkan rasa solidaritas anggota DWP kepada seluruh masyarakat Jogja. “Karena juga dalam momen HUT DWP kami juga bermaksud agar semakin kuat solidaritas anggota DWP untuk terus membangun Kota Jogja dengan langkah-langkah nyata,” ungkapnya.

BACA JUGA: Dharma Wanita Temon Juara Paduan Suara

Ketua DWP Jogja Dian Wijaningrum mengungkapkan, kegiatan donor darah ini merupakan perdana digelar. "Ini merupakan kegiatan perdana yang kami lakukan. Semoga dengan kegiatan donor darah ini dapat banyak menyumbangkan manfaat dan bisa dirasakan semuanya," ungkapnya.

Dian juga mengapresiasi peserta donor darah terutama dari kalangan ASN dan pegawai Pemkot Jogja yang turut mensukseskan program itu. “Kedepan kami harap dapat melakukan kolaborasi-kolaborasi bersama agar sama-sama dapat terus membangun Kota Jogja lebih baik lagi."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Susunan Kabinet Prabowo, Gerindra: Belum Ada yang Resmi

News
| Minggu, 28 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement