Advertisement

Gelar Rapimcab, Gerindra Sleman Usulkan Gibran Dampingi Prabowo

Lajeng Padmaratri
Kamis, 12 Oktober 2023 - 20:17 WIB
Arief Junianto
Gelar Rapimcab, Gerindra Sleman Usulkan Gibran Dampingi Prabowo Pengurus DPC Gerindra Sleman mendeklarasikan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi Cawapres Prabowo, Rabu (11/10/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Sleman turut mengusulkan nama Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi Cawapres mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 mendatang.

Pernyataan ini diutarakan Ketua DPC Gerindra Sleman, Sukaptana pada Kamis (12/10/2023). Hal itu didasarkan dari hasil Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC Gerindra Sleman pada Rabu (11/10/2023).

Advertisement

Dalam Rapimcab yang diikuti seluruh pengurus DPC dan jajarannya, sebenarnya ada beberapa nama yang diusulkan untuk menjadi cawapres mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Nama-nama tersebut meliputi Gibran Rakabuming Raka, Mahfud MD, Khofifah Indar Parawansa, dan Yenny Wahid. "Dari hasil musyawarah, mengerucut nama Gibran sebagai cawapres mendampingi Prabowo untuk maju dalam Pilpres 2024,” jelas Sukaptana.

Dia menilai Gibran memiliki kapasitas untuk mendampingi Prabowo, buktinya jabatan sebagai Wali Kota Surakarta yang saat ini diampunya sukses ia jalankan. "Gibran juga mampu menggaet kaum milenial. Selain itu juga untuk menarik relawan Jokowi yang sampai saat ini masih tetap solid,” ujarnya. 

BACA JUGA: Pemilu 2024, Gerindra Gunungkidul Deklarasikan Pasangan Prabowo-Gibran

Dalam waktu dekat, usulan ini akan segera dikirim ke DPP melalui DPD Gerindra DIY. Dengan masa pendaftaran capres-cawapres yang semakin dekat, ia berharap pengumuman cawapres yang akan mendampingi Prabowo segera diumumkan.

“Kami minta segera diumumkan karena sudah mendekati masa pendaftaran. Apapun keputusan dari DPP, kami akan tunduk dan patuh untuk melaksanakan putusan itu,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Kedua Perundingan Gencatan Senjata, Perang Israel-Hamas Masih Buntu

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement