Advertisement

Pendaftaran PPPK di Bantul Ditutup, Total Pelamar 1.988 Orang

Newswire
Jum'at, 13 Oktober 2023 - 05:27 WIB
Ujang Hasanudin
Pendaftaran PPPK di Bantul Ditutup, Total Pelamar 1.988 Orang Foto ilustrasi. - Antara Foto/Irwansyah Putra

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pendaftaran seleksi calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di lingkungan Pemkab Bantul ditutup pada Kamis (12/10/2023), pukul 12.00 WIB. Total pendaftar hingga pendaftaran ditututup sebanyak 1.988 orang.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mencatat jumlah pelamar pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di lingkungan pemerintah setempat hingga ditutup pada Kamis (12/10) pukul 12.00 WIB sebanyak 1.988 orang.

Advertisement

"Total pendaftar PPPK di Bantul sebanyak 1.988 orang, rinciannya tenaga guru 511 pelamar, tenaga teknis 419 pelamar, dan tenaga kesehatan 1.058 pelamar. Ini masih pelamar dan belum seleksi administrasi," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM Bantul, Isa Budi Hartomo saat dikonfirmasi di Bantul, Kamis (12/10/2023)

Menurut dia, jumlah pelamar tersebut yang sudah mendaftar dan kemudian melakukan submit atau mengunggah dan melakukan verifikasi berkas pendaftaran melalui sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) Kabupaten Bantul. 

"Kalau total pendaftar sebanyak 2.290 pelamar baik yang submit maupun yang tidak buat akun, jadi jumlahnya ada sekitar 300 sampai 400 pelamar yang tidak melakukan submit," katanya. 

Dengan demikian, kata dia, sebanyak 1.988 pelamar yang sudah submit tersebut tinggal diverifikasi administrasi. Sehingga tahap selanjutnya adalah proses seleksi administrasi pada semua pelamar PPPK Pemkab Bantul hingga 14 Oktober nanti.

"Kalau yang lalu ada kita sebut ada pendaftar tapi masih ada yang belum submit waktu itu, namun sekarang yang belum submit sudah kita singkirkan, datanya sudah tidak diperlukan lagi, tinggal yang sudah submit saja untuk dilakukan verifikasi," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, nantinya dari hasil verifikasi atau yang lolos administrasi akan diumumkan pelamar termasuk titik lokasi tes tertulis yang waktunya akan diinformasikan kemudian hari. Sehingga dia berharap, para pendaftar bisa mencermati hasil pemungutan verifikasi.

"Untuk lokasi tes ada alternatif-alternatif termasuk titik titik yang ditentukan oleh panitia seleksi (pansel) pusat, lalu kita menyesuaikan kuota-kuota itu, nanti lokasinya bisa dekat dengan kota, tapi kalau pelamar dari jauh, nanti bisa ambil tempat terdekat," katanya.

Menurut dia, total kebutuhan PPPK yang dibuka Pemkab Bantul sebanyak 819 formasi, meliputi tenaga guru sebanyak 466 formasi dengan 511 pelamar submit, tenaga kesehatan 268 formasi dengan 1.058 pelamar submit dan tenaga teknis 85 formasi dengan 419 pelamar submit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

LPS Gandeng DepositoBPR by Komunal Gelar Edukasi Finansial Untuk Karyawannya

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement