Advertisement

Kereta Anjlok di Kulonprogo, Stasiun Lempuyangan Malam Ini Riuh Penumpang Batal Berangkat

Triyo Handoko
Selasa, 17 Oktober 2023 - 20:47 WIB
Maya Herawati
Kereta Anjlok di Kulonprogo, Stasiun Lempuyangan Malam Ini Riuh Penumpang Batal Berangkat Suasana antrean calon penumpang yang batal berangkat di Stasiun Lempuyangan, Selasa (17/10/2023) malam. Mereka mengantre untuk proses pembatalan tiket. Harian Jogja - Triyo Handoko

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Stasiun Lempuyangan dan Tugu, Kota Jogja malam ini Selasa (17/10/2023) riuh oleh penumpang yang batal berangkat akibat kereta anjlok di Kulonprogo. Tak hanya batal berangkat, banyak penumpang juga kecewa karena antrean yang panjang untuk membatalkan tiket kereta.

Antrean di Stasiun Lempuyangan untuk pembatalan tiket kereta jarak jauh bahkan sampai 25 meter. Antrean itu dari loket tiket hingga kios-kios makanan dan oleh-oleh.

Advertisement

Terlihat beberapa petugas keamanan stasiun dan kepolisian yang turut menginformasikan pembatalan berangkatan kereta jarak jauh, terutama yang menuju barat Bumi Mataram. Salah satu penumpang yang kecewa atas insiden pembatalan kereta, Tutik, 64, warga Jakarta yang hendak pulang ke rumahnya setelah mengunjungi saudaranya di Jogja.

BACA JUGA: Kereta Anjlok di Kulonprogo, Kementerian Perhubungan Kirim Petugas Tanggap Darurat

“Sangat terganggu sekali, ini tidak bisa beangkat masih harus antre pembatalan tiket. Antreannya panjang sekali, ini kan kecelakaannya [kereta anjlok] siang tadi kok tidak diinformasikan dari tadi. Jadi tidak perlu berharap bisa berangkat,” katanya.

Meskipun ada alternatif keberngkatan lain lewat Solo lalu Semarang, baru ke Jakarta, Tutik memilih membatalkan keberangkatan. “Duh saya sudah tua, kalau harus muter-muter banyak berhenti begitu malah bingung nanti,” katanya.

Penumpang lain di Stasiun Tugu juga banyak yang kecewa. “Ya memang insiden yang tak terruga ya, tetapi kan itu sudah siang tadi mestinya bisa dilakukan rekayasa sehingga yang malam ini masih tetap bisa berngkat,” kata Winda, 32, yang hendak ke Bandung.

Winda menilai manajemen KAI kurang sigap menghadapi insiden tak terduga kereta anjlok di Kulonprogo. “Saya baca berita itu kejadiannya kan jam 13.00 WIB tadi, sekarang sudah jam 20.20 WIB ya, masak tidak dibereskan segera,” ungkapnya.

Selain itu, kekecewan Winda karena tak ada konfirmasi yang jelas dari tidak jadinya keberangkatan  malam ini. “Kalau tidak bisakan dari sore harusnya diinfokan, biar kami ada planing lain begitu,” katanya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Buruh Bakal Demo di Depan Istana Negara Besok, Ini 7 Poin yang Dituntut

News
| Selasa, 02 Juli 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement