Advertisement

BOB Sunset Run, Sport Tourism Terbesar Digelar di Pantai Baros

Media Digital
Selasa, 17 Oktober 2023 - 23:17 WIB
Maya Herawati
BOB Sunset Run, Sport Tourism Terbesar Digelar di Pantai Baros BOB Sunset Run 2023 / ist - BOB

Advertisement

BANTUL—Badan Otorita Borobudur (BOB) kembali menggelar event tahunan BOB Sunset Run. Kali ini, salah satu event sport tourism atau wisata olahraga terbesar di pantai selatan tersebut akan berlangsung di The Muara Kawasan Pantai Baros, Bantul, Sabtu (21/10/2023).

Kepala Divisi Pemasaran Pariwisata Nusantara BOB, Ricky Harris Fadilla, menjelaskan BOB Sunset Run yang mengusung konsep fun run ini menyediakan dua kategori bagi para peserta, yakni 5K dan 10K. “Dengan rute melewati pasir pantai di waktu sore. Kita berlari ditemani Matahari senja,” ujarnya, Selasa (17/10/2023).

Advertisement

Sekaligus menyambut Hari Ekonomi Kreatif Nasional pada 24 Oktober mendatang, BOB Sunset Run menggelar best costum challenge. “Di event lari ini peserta bisa menggunakan kostum sekreatif mungkin, dan itu ada challenge-nya, berhadiah,” katanya.

Karena lokasi event yang berada di pinggir pantai dan di sore hari, digelar pula best photo challenge. Para peserta ditantang mencari spot foto semenarik mungkin. “Bisa mengambil atau capture momen saat berlari dengan pemandangan di sana,” ungkapnya.

Kemudian, demi meningkatkan green tourism atau pariwisata yang ramah lingkungan, BOB Sunset Run akan mengundang beberapa komunitas yang fokus pada pengolahan sampah untuk memperlihatkan produk dari hasil daur ulang, yang memiliki nilai ekonomis.

BACA JUGA: Ada Kabar Miras Kemasan Saset Dijual Bebas, Cek Faktanya

BOB Sunset Run menargetkan peserta dari DIY, dan sekitar Jawa tengah. Namun tidak menutup kemungkinan bila peserta dari daerah lain juga ikut bergabung. “Targetnya minimal 500 peserta, mempertimbangkan dari sisi kapasitas juga kami batasi supaya lebih nyaman di venue. Mungkin maksimal 800 sampai 1.000 peserta,” katanya.

Event ini diharapkan turut mempromosikan destinasi wisata di wilayah Bantul. “Harapanya lebih dikenal destinasi wisata di sana. DIY menjadi salah satu kawasan wisata Borobudur, yang merupakan destinasi super-prioritas. Ini perlu dikembangkan dan ditingkatkan untuk kebangkitan wisata Indonesia,” katanya.

Dalam event ini, peserta yang mendaftar dikenakan biaya Rp100.000 untuk kategori 5K dan Rp150.000 untuk kategori 10K. Adapun hadiah untuk para pemenang sesuai kategori, paling besar Rp4 juta untuk putra dan putri kategori 10K. sementara kategori 5K paling besar Rp3 juta.

Di samping itu, sejumlah doorprize juga bisa didapatkan para peserta. “Untuk yang tidak juara juga tidak perlu khawatir. Kami bagikan kupon yang juga bisa menggunakan nomor dada peserta, ada doorprize untuk para peserta,” kata dia. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Susunan Kabinet Prabowo, Gerindra: Belum Ada yang Resmi

News
| Minggu, 28 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement