Advertisement

Pemkab Kampanyekan Olahraga Sebagai Kebutuhan Melalui Pelatihan

Catur Dwi Janati
Selasa, 17 Oktober 2023 - 05:47 WIB
Ujang Hasanudin
Pemkab Kampanyekan Olahraga Sebagai Kebutuhan Melalui Pelatihan Suasana pembukaan pelatihan dan pembinaan kelompok olahraga masyarakat tahun 2023 di GOR Tridadi pada Senin (16/10/2023). - Istimewa // Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pelatihan dan pembinaan kelompok olahraga masyarakat tahun 2023 resmi dibuka. Kegiatan ini sekaligus mengampanyekan olahraga sebagai kebutuhan.

Kepala Dispora Sleman, Agung Armawanta mengungkapkan pelaksanaan pelatihan dan pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran serta peran masyarakat dalam olahraga. Tak hanya itu, kegiatan ini sekaligus mengampanyekan olahraga tiga kali dalam seminggu serta menjadikan olahraga sebagai kebutuhan.

Advertisement

"Pelaksanaan pelatihan dan pembinaan ini diikuti oleh 49 kelompok olahraga masyarakat yang terdiri dari lima cabang olahraga yaitu, senam, tenis meja, bola voli, sepak bola dan sepak takraw," katanya pada Senin (16/10/2023).

Pelatihan dan pembinaan olahraga ini dilaksanakan di GOR Tridadi mulai dari 16 Oktober 2023 hingga 5 November 2023 nanti.

BACA JUGA: Dinas Pariwisata Sleman Optimistis Target Kunjungan Wisata 2023 Tercapai

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo yang membuka agenda tersebut menyampaikan dukungannya terhadap pelaksanaan pelatihan dan pembinaan kelompok olahraga masyarakat. Dirinya berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat di Sleman untuk senantiasa menerapkan gaya hidup sehat salah satunya berolahraga.

Pemkab Sleman diungkapkan Kustini berupaya menjadikan olahraga sebagai kebutuhan dasar masyarakat. Dengan didasari oleh kesenangan, kegembiraan sekaligus dapat menunjang prestasi. Upaya tersebut kata Kustini dilakukan sebagai bentuk komitmen Pemkab Sleman dalam menyediakan berbagai fasilitas olahraga yang dapat digunakan masyarakat Sleman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Banjir Bandang di Sumatera Barat, 14 Orang Dilaporkan Tewas, Sebagian Warga Dilaporkan Hilang

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement