Advertisement

Truk Terguling di Jalan Imogiri Mangunan, Pengemudi Meninggal Dunia

Lugas Subarkah
Kamis, 19 Oktober 2023 - 10:07 WIB
Ujang Hasanudin
Truk Terguling di Jalan Imogiri Mangunan, Pengemudi Meninggal Dunia Polisi melakukan olah TKP truk yang terguling di jalan Imogiri-Mangunan, tepatnya bawah bukit Semar, Imogiri, Rabu (18/10/2023) sore. - istimewa / Polres Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sebuah truk terguling di turunan jalan Imogiri-Mangunan, tepatnya bawah bukit Semar, Imogiri, Rabu (18/10/2023) sore. Truk yang terguling mengenai motor yang sedang menanjak, sedangkan pengemudi truk meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Bantul, Iptu Fikri Kurniawan, menjelaskan kecelakaan ini terjadi pukul 15.00 WIB, yang melibatkan truk Hino nomor polisi B 9305 UXU yang dikemudikan Nofal Aditya, 22 dan motor Yamaha NMax nomor polisi AB 6838 OK yang dikendarai Bagas Nugroho, 19.

Advertisement

Ia menceritakan kecelakaan ini berawal saat truck Hino melaju dari timur ke barat dalam posisi menurun dan berkelok. Sesampainya di TKP, truk tersebut hilang kendali, yang kemudian pengemudi banting stir ke kiri. “Hingga truk terbalik,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (19/10/2023).

Truk yang terguling itu mengenai motor Yamaha NMax yang sedang menanjak dari barat ke timur hingga terjadi benturan cukup keras. Akibat kejadian ini, pengemudi truk meninggal dunia, sedangkan pengendara motor mengalami luka patah tulang pada tangan kiri dan memar.

BACA JUGA: Baim Wong dan Keluarga Kecelakaan, Begini Kronologinya

Pengendara motor dilarikan di RS PKU Muhamadiyah Bantul untuk mendapat perawatan. Sedangkan kerusakan pada kendaraan meliputi truk mengalami ringsek bagian kabin dan depan, sedangkan motor Yamaha NMax pecah di bagian samping kiri.

Kapolsek Imogiri, Kompol Suharno menambahkan bahwa peristiwa kecelakaan tersebut diduga karena sopir truk boks tersebut tidak hapal jalan, tidak tahu kalau di kawasan Bukit Bego jalannya menurun terus. Hal tersebut juga dikuatkan oleh kernet truk bahwa posisi perseneling atau gigi dalam posisi tiga terus.

Berkaca dari kejadian tersebut, Suharno meminta agar masyarakat khususnya pengendara kendaraan bermotor untuk meningkatkan kehati-hatiannya saat berkendara. Apabila tidak hafal medan, Suharno menyarankan untuk mencari jalur lainnya jika belum hapal medan jalan Imogiri-Mangunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Insiden Balon Udara Raksasa Meledak dan Membakar Sejumlah Remaja di Ponorogo

News
| Selasa, 14 Mei 2024, 02:57 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement