Advertisement

Pembangunan Jalan Caturharjo-Bambanglipuro Bantul Dikebut

Newswire
Sabtu, 21 Oktober 2023 - 14:47 WIB
Maya Herawati
Pembangunan Jalan Caturharjo-Bambanglipuro Bantul Dikebut Proyek pembangunan atau pengaspalan jalan di ruas Jalan Caturharjo - Bambanglipuro yang melintasi empat pedukuhan di dua kecamatan wilayah Bantul. - Antara - Hery Sidik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pemerintah Kabupaten Bantul, mengebut pembangunan infrastruktur jalan pada ruas Jalan Caturharjo – Bambanglipuro. Ruas jalan ini melintasi empat pedukuhan yaitu Glagahan, Bogem, Ciren dan Banyuurip.

"Proyek pembangunan jalan yang melintasi empat pedukuhan yaitu Glagahan, Bogem, Ciren, dan Banyuurip ini berjalan dengan baik, dan hingga pukul 21.00 atau 22.00 WIB nanti pembangunan jalan selesai," kata Bupati Bantul Abdul Halim Muslih usai meninjau lokasi pembangunan Jalan Caturharjo-Bambanglipuro Bantul, Jumat (21/10/2023) sore.

Advertisement

Menurut dia, total jalan sepanjang sekitar 700 meter dengan lebar empat meter yang dibangun pemkab pada kesempatan tersebut, pekerjaan pengaspalan dimulai sekitar pukul 13.00 WIB, dan ditargetkan selesai maksimal pukul 22.00 WIB.

"Jadi pembangunan jalan sepanjang 700 meter ini bisa diselesaikan dalam waktu delapan jam, kemudian setelah itu kanan kiri jalan akan kami cor, untuk mengunci aspal, sehingga aspal ini bisa lebih awet," katanya.

BACA JUGA: Golkar Umumkan Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Bupati Bantul mengatakan ruas Jalan Caturharjo-Bambanglipuro yang dibangun dengan anggaran sebesar Rp1,1 miliar ini juga merupakan akses jalan yang menghubungkan tiga kecamatan di Bantul yaitu wilayah Kecamatan Pandak, Bambanglipuro dan Srandakan.

"Ini adalah jalan kabupaten yang menghubungkan antara kapanewon Pandak, Bambanglipuro dan Srandakan, sehingga ini adalah jalur yang sangat strategis untuk mobilitas orang maupun barang," katanya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan ruas jalan di wilayah Bantul akan terus dipacu untuk pembangunan infrastruktur perdesaan seperti ini, agar dalam waktu yang tidak terlalu lama di wilayah Kabupaten Bantul ini jalan-jalannya semuanya mantap. "Karena jalan ini demikian penting mengingat pertumbuhan ekonomi kita juga semakin baik, dan ini dibutuhkan sarana prasarana jalan yang mantap," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPU Bakal Gelar Debat Pilkada Jakarta Tiga Kali, Ini Jadwalnya

News
| Jum'at, 04 Oktober 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement