Advertisement

Kejutan Susunan Pemain PSS VS Persik Kediri, Debut Pelatih Belgia di Tanah Sembada

Catur Dwi Janati
Sabtu, 21 Oktober 2023 - 16:07 WIB
Ujang Hasanudin
Kejutan Susunan Pemain PSS VS Persik Kediri, Debut Pelatih Belgia di Tanah Sembada Pelatih PSS, Bertrand Crasson. - Instagram PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pelatih anyar PSS, Bertrand Crasson membuat sejumlah perubahan dalam susunan pemain sebelas pertama yang diturunkan dalam laga kandang melawan Persik Kediri.

Salah satu perubahan yang dilakukan dalam debut pelatih asal Belgia tersebut yakni diturunkannya Anthony Pinthus untuk kembali mengisi pertahanan di bawah mistar gawang PSS. Pasalnya beberapa laga sebelumnya M. Ridwan lah yang dipercaya untuk menjadi menjaga gawang Super Elja.

Advertisement

Masih di lini pertahanan, Crasson juga melakukan perubahan pada pos bek kiri yang biasanya diisi pemain kawakan Abduh Lestaluhu. Pelatih yang pernah berseragam Napoli bersama Roberto Ayala tersebut mempercayakan posisi bek kiri kepada Nurdiansyah sejak awal pertandingan.

Di sisi lain, Irkham Mila yang biasanya masuk dari bangku cadangan, kini diturunkan sejak awal laga untuk mengisi posisi sayap kanan. Dalam laga uji tanding melawan Persiba Bantul pekan lalu yang dimenangkan PSS selama dengan skor 5-0, Mila memang sempat mencari satu gol.

Empat dari lima pemain yang sempat mencetak gol saat uji tanding melawan Persiba Bantul mengisi sebelas pertama Super Elja. Mila, Ferre, Nurdiansyah dan Kei Sano, keempatnya menyumbang gol saat ini tanding melawan Persiba Bantul.

Crasson mengungkapkan bila timnya telah bersiap selama dua pekan untuk pertandingan melawan Persik. "Kami mencoba memberikan terbaik untuk pertandingan berikutnya," tuturnya pada Jumat (20/10/2023)

BACA JUGA: Head to Head PSS VS Persik, Misi Dua Tim Merangsek ke Papan Tengah

PSS Sleman diungkapkan Crasson ingin mengamankan tiga poin dalam laga melawan Persik agar keluar dari situasi sulit di klasemen. "Kita butuh poin itu sekarang dan semua tahu itu," ujarnya.

"Kami harap ini akan menjadi hari yang baik bagi mereka dan mereka layak, mereka bekerja keras untuk itu, tapi kita juga menghormati lawan, kita lihat apa yang tejadi besok," tambahnya.

Soal kesiapan pemain, Crasson menegaskan para pemain punya komitmen dan mental yang luar biasa. Mereka juga menjalani latihan dengan keras.

"Tentu saja ada perubahan bagaimana kami bermain, karena pertandingan terakhir sangat mengecewakan," kata Crasson beberapa waktu lalu.

Senada dengan Crasson, Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengaku laga ini menjadi penting bagi kedua belah tim yang tengah di posisi sulit. Karenanya dia memprediksi jika pertandingan ini akan menjadi laga yang berat untuk keduanya.

"Sleman memiliki situasi yang mirip dengan kami. Pertandingan ini sangat penting kedua tim dan saya menilai besok akan menjadi pertandingan yang berat," ungkapnya.

Mengatasi sejumlah pemain yang absen lantaran akumulasi kartu dan kartu merah di laga sebelumya, Marcelo akan melakukan perubahan. Namun hal ini bukan perkara sulit baginya lantaran percaya diri memiliki kapasitas pemain dengan level yang sama di lini cadangan.

"Di situasi ini kami perlu berubah, untuk mengganti pemain yang absen. Tapi saya tidak khawatir tentang itu, karena kami pemain dengan level yang hampir sama," ungkapnya.

Susunan Pemain PSS Sleman VS Persik Kediri
PSS Sleman  (4-1-2-3)
Phintus; Ayoub, Thales, Nurdiansyah, Sanjaya; Hamisi; Vizcarra, Todd Ferre; Kei Sano, Mila, Hokky
Pelatih: Bertrand Crasson

Persik Kediri (4-3-1-2)
Yusron; Hehanusa, Yusuf, Lyngbo, Anderson; Bayu, Arthur, Adi Eko; Renan Silva; Flavio Silva, Supriadi 
Pelatih: Marcelo Rospide 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Slamet Berstatus Waspada, Pendaki Diminta Patuhi Larangan

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 18:32 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement