Advertisement

Relawan Terbitkan 'Mandat Jogja' Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Sunartono
Senin, 23 Oktober 2023 - 20:17 WIB
Sunartono
Relawan Terbitkan 'Mandat Jogja' Dukungan untuk Prabowo-Gibran Rapimnas Relawan Perisai Prabowo menerbitkan Mandat Jogja sebagai dukungan terhadap Prabowo-Gibran. - istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Relawan yang menamakan diri Perisai Prabowo menerbitkan Mandat Jogja untuk Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. Kelompok relawan ini siap memenangkan pasangan tersebut pada Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Relawan Perisai Prabowo Ahmad Kailani menilai dipilihnya Gibran sebagai pasangan Prabowo dalam Pilpres 2024 merupakan langkah strategis. Mengingat dari Gibran yang termasuk berusia muda bisa menggaet suara dari kalangan milenial dan generasi Z. Mengingat berdasarkan data KPU, lebih dari 50% dari total pemilih ada pemilih muda.

Advertisement

BACA JUGA : Profil Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Termuda di Indonesia

“Ini komposisi yang tepat menurut kami, sehingga Relawan Prabowo Perisai berkomitmen untuk memenangkan Prabowo Gibran pada Pilpres 2024,” katanya di sela-sela Rapimnas di Jogja, Senin (23/10/2023).

Relawan Perisai Prabowo menerbitkan Mandat Jogja yang berisi hal yang diharapkan bisa terus dikawal ketika nantinya Prabowo Gibran terpilih. Pertama, membangun kesadaran nasional, di mana rasa persatuan kesatuan dan kecintaan masyarakat terhadap bangsa dan negara harus terus dipupuk. Kedua, ekonomi untuk rakyat, harapannya setiap kebijakan yang berkaitan dengan ekonomi selalu mempertimbangkan dampaknya ke masyarakat.

Ketiga, demokrasi oleh dan untuk rakyat Indonesia. Keempat, solusi paradoks Indonesia, terutama menuju 100 tahun Indonesia Merdeka. Kelima, menunaikan janji kemerdekaan.

“Kami menyebut kelima poin ini sebagai Mandat Jogja yang kami berikan kepada Prabowo dan Gibran sebagai Capres dan Cawapres. Kami siap memenangkan pasangan ini,” ujarnya.

BACA JUGA : Gerindra se -DIY Usulkan Gibran Jadi Bacawapres Prabowo ke Rapimnas Gerindra

Pembina Relawan Perisai Prabowo Ahmad Subagya menambahkan konsep Prabowo menurutnya luar biasa dalam menampung dari kalangan pemuda. Saat ini sedang disiapkan transisi kepemimpinan, karena pada 2045 akan lebih banyak campur tangan di kalangan pemuda.

“Mas Gibran ini termasuk anak muda yang proses adaptasinya relatif cepat dan dia di-bully juga tidak reaktif,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Mahasiswa Unhan Ditetapkan Jadi Komcad Matra Darat

News
| Kamis, 19 September 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement