Advertisement

Bantu Difabel dan Lansia, Dinsos Sleman Kucurkan Dana Setengah Miliar Rupiah

Catur Dwi Janati
Senin, 23 Oktober 2023 - 17:57 WIB
Arief Junianto
Bantu Difabel dan Lansia, Dinsos Sleman Kucurkan Dana Setengah Miliar Rupiah Suasana penyerahan bantuan sosial dalam rangka Hari Jadi ke-14 TKSK dan Hari Jadi ke-3 TPSK di Kantor Kapanewon Seyegan, Senin (23/10/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemkab Sleman melalui Dinas Sosial menggelontorkan bantuan sosial dalam rangka Hari Jadi ke-14 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Hari Jadi ke-3 Tenaga Pendamping Sosial Kalurahan (TPSK) senilai lebih dari setengah miliar rupiah.

Total Dinas Sosial Sleman menyalurkan 98 unit alat bantu sosial bagi disabilitas dan lansia dengan nominal mencapai Rp526 juta. Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk kursi roda, kruk, alat bantu dengar dan tongkat kaki tiga bagi masyarakat yang kurang mampu.

Advertisement

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo yang hadir dalam momen tersebut mengapresiasi TKSK dan TPSK yang membantu pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan sosial, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan. Momen peringatan ini lanjut Kustini diharapkan dapat meningkatan motivasi dan kinerja TKSK dan TPSK di Sleman.

"Mari wujudkan [kesejahteraan sosial] dengan meningkatkan koordinasi dan kolaborasi di antara TKSK dan TPSK dengan seluruh pemangku kepentingan yang ada di Sleman. Sehingga, berbagai masalah sosial yang ada di masyarakat dapat kami atasi bersama," kata Kustini pada Senin (23/10/2023) di Kantor Kapanewon Seyegan.

BACA JUGA: Jumlah Lansia Terus Bertambah, Ini Antisipasi Pemerintah

Kustini mengajak tim TKSK dan TPSK untuk berupaya memberdayakan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Dengan upaya pemberdayaan tersebut lanjut Kustini, warga yang mengalami masalah sosial bisa memiliki kemampuan untuk memenuhi kebutuhan dasarnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Sosial Sleman, Mustadi mengungkapkan bila Hari Jadi ke-14 TKSK dan Hari Jadi ke-3 TPSK diperingati dengan berbagai kegiatan sosial. Di antaranya, pasar murah sembako, pelayanan adminduk bagi disabilitas, donor darah, cek kesehatan, hingga pelayananan pajak kendaraan bermotor.

Diharapkan Mustadi, berbagai bantuan yang diberikan tidak hanya dapat memudahkan penerima manfaat, namun dapat menjadi kekuatan untuk meningkat semangat anggota TKSK dan TPSK dalam membantu masyarakat. "Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebijak mungkin dan dapat menguatkan semangat teman-teman TKSK dan TPSK untuk memberikan kinerja yang lebih optimal dalam membantu Pemkab Sleman."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sidang Eks Menteri Pertanian SYL, KPK Bawa 4 Saksi dari Kementan

News
| Senin, 06 Mei 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement