Advertisement

Ciptakan Mahasiswa Wirausaha Sukses, Unisa & Kemendag Gelar Lecture Series

Media Digital
Senin, 06 November 2023 - 18:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
Ciptakan Mahasiswa Wirausaha Sukses, Unisa & Kemendag Gelar Lecture Series Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan dalam menggelarLecture Series dengan tema Yang Muda Yang Berwirausaha di hall Baroroh Baried, Senin (6/11 - 2023). (IST)

Advertisement

BANTUL—Universitas `Aisyiyah (Unisa) Jogja, bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, menggelarLecture Series dengan tema Yang Muda Yang Berwirausaha di hall Baroroh Baried, Senin (06/11). Acara ini menghadirkan Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan sebagai keynote speaker.

Dalam sambutan pembuka, Rektor Unisa, Warsiti menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari kontribusi Unisa Jogja dalam menjadikan dan menciptakan mahasiswanya sebagai wirausaha yang sukses.

Advertisement

“Unisa siap mendukung program Kementerian Perdagangan dalam pengembangan usaha muda dan menciptakan pengusaha muda, agar mahasiswa Unisa Jogja siap menjadi pengusaha-pengusaha muda yang berdaya saing di dunia bisnis,” ujar Warsiti.

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, memberikan inspirasi kepada mahasiswa dengan mengatakan  manusia yang memiliki ilmu dan terdidik adalah kunci kemajuan suatu bangsa dan peradaban. Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi negara yang maju dan unggul, dengan segala sumber daya alam yang dimilikinya. Untuk mencapai hal tersebut, Zulkifli mendorong mahasiswa untuk menetapkan tujuan yang jelas selama kuliah dan menjadikannya sebagai motivasi untuk berusaha menjadi yang terbaik.

“Kegagalan sebenarnya sama pentingnya dengan kesuksesan. Kegagalan bukanlah akhir dari segalanya, melainkan batu loncatan untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar,” tutur Zulkifli.

Zulkifli berharap kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa Unisa Jogja untuk berani mengambil risiko, belajar dari kegagalan, dan terus berusaha untuk mencapai tujuan kewirausahaan mereka.

Dalam acara yang diikuti oleh 300 mahasiswaini, juga digelar talk show yang menginspirasi mereka dengan menghadirkan narasumber Septo Soepriyatno selaku Direktur Bina Usaha Perdagangan Kementerian Perdagangan; Ridho Nurul Adityawan sebagai CEO &Founder Ayam Gepuk Pak Gembus dan Ulysses Sitompul yang seorang Motivator Kewirausahaan. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Kasus DBD di Gunungkidul Mulai Menurun

Kasus DBD di Gunungkidul Mulai Menurun

Jogjapolitan | 3 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gobel Minta Jepang Ajari Smart Farming kepada Petani Muda Indonesia

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement