Advertisement

KA Bandara YIA Kembali Beroperasi Normal, Waktu Tempuh 35 Menit

Ujang Hasanudin
Kamis, 09 November 2023 - 19:57 WIB
Ujang Hasanudin
KA Bandara YIA Kembali Beroperasi Normal, Waktu Tempuh 35 Menit Kereta Bandara YIA Xpress. - Istimewa / dok.PT Railink (KAI Bandara)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kereta Api (KA) Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) beroperasi normal kembali dengan ketepatan waktu 100% menyusul normalisasi perjalanan kereta api di lintas Sentolo-Wates, Kulonprogo yang telah dilaksanakan PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta.

PT Railink (KAI Bandara) juga secara kontinyu menormalisasi operasional KA Bandara Yogyakarta International Airport (YIA). Hal tersebut dikonfirmasi Diah Suryandari selaku Humas KAI Bandara.

Advertisement

“Per tanggal 25 Oktober 2023 atau sekitar satu minggu setelah terjadinya gangguan operasional di antara Stasiun Sentolo dan Stasiun Wates, operasional KA Bandara YIA sudah kembali normal dengan ketepatan waktu mencapai 100%,” ungkap Diah.
melalui siaran tertulisnya, Rabu (8/11/2023)

“Sebelumnya, untuk seluruh KA yang melintas di lintas tersebut termasuk KA Bandara YIA diberlakukan pembatasan kecepatan sebesar 40 km/jam guna memastikan keselamatan dan keamanan perjalanan hingga normalisasi lintas selesai dijalankan, sehingga berdampak terjadinya keterlambatan pada sejumlah perjalanan KA,” pungkas Diah.

BACA JUGA: Mau Beli Tiket KA Bandara YIA-Stasiun Tugu? Begini Caranya

Saat ini KAI Bandara mengoperasikan KA Bandara YIA sebanyak 42 perjalanan per hari, dengan rincian 21 perjalanan dari Stasiun Tugu Yogyakarta menuju Stasiun YIA dan 21 perjalanan dari Stasiun YIA menuju Stasiun Tugu Yogyakarta. Sebanyak 18 dari 42 perjalanan KA Bandara YIA merupakan perjalanan KA Bandara YIA Xpress yang tidak berhenti di Stasiun Wates.

Adapun kompensasi berupa pengembalian bea atau refund 100% telah difasilitasi oleh KAI Bandara kepada penumpang yang telah memesan tiket KA Bandara dan perjalanannya terdampak gangguan operasional di lintas Sentolo-Wates 17 Oktober lalu.

Dengan normalnya operasional KA Bandara YIA dari stasiun Yogyakarta – Wates - YIA (PP) serta ketepatan waktu mencapai 100%, diharapkan KA Bandara YIA dapat mendukung percepatan mobilitas masyarakat dari pusat Kota Jogja menuju ke bandara YIA maupun sebaliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilot Susi Air Dibebaskan dari Penyanderaan, Ini Kata Susi Pudjiastuti

News
| Sabtu, 21 September 2024, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement