Advertisement

1.600 Pesepeda Ikuti Pit-Pitan di Sleman Dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan

Jumali
Minggu, 12 November 2023 - 09:47 WIB
Abdul Hamied Razak
1.600 Pesepeda Ikuti Pit-Pitan di Sleman Dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan Kegiatan Pit-Pitan - Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak 1.600 pesepeda mengikuti kegiatan Pit-Pitan Sleman, Minggu (12/11/2023) pagi. 

Kegiatan Pit-Pitan digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2023 dan diselenggarakan oleh Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sleman bersama dengan pesepeda dari berbagai komunitas di Kabupaten Sleman hingga Magelang.

Advertisement

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan, kegiatan fun bike ini dinilai menjadi wujud positif dari peringatan Hari Pahlawan. Bentuk kepedulian meneruskan perjuangan pahlawan, dikatakan Kustini, saat ini dapat diwujudkan dalam berbagai bentuk, termasuk dengan meningkatkan kesehatan.

BACA JUGA: Selain Iran Kalahkan Brasil, Kejutan Piala Dunia U-17 Lainnya, Sinegal Lumat Argentina 2-1

“Agenda ini semoga dapat menjadi upaya kita bersama untuk lebih peduli dan meningkatkan kesehatan kita. Dengan begitu, produktivitas dapat meningkat dan akan lahi inovasi dan kreatifitas yang dapat meningkatkan kesejahteraan di Kabupaten Sleman,” ujar Bupati.

Kustini mengimbau kepada seluruh peserta agar tidak melupakan adab dalam berkendara. Sehingga tata tertib dan kepatuhan lalu lintas harus diterapkan dalam kegiatan ini. Sehingga, pesepeda Kabupaten Sleman dapat turut andil dalam menjadi pelopor keselamatan.

Sementara itu, Ketua ISSI Kabupaten Sleman, Sugiyono, menerangkan seluruh peserta Pit-Pitan Sleman menempuh jarak 30 km. Dengan keterlibatan peserta dari berbagai komunitas, Sugiyono berharap kegiatan ini dapat sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi para pecinta olahraga sepeda.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Ibu Kustini yang telah memberikan izin untuk kami bisa memulai kegiatan di Pendopo Rumah Dinas ini. Dan tentu terimakasih kepada seluruh rekan pegiat sepeda, goweser, yang telah memberikan dukungan tinggi untuk bersilaturahmi pada pagi ini,” jelas Sugiyono.

Sugiyono menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas tingginya antusias dari para peserta. Dia juga menyampaikan harapan agar kegiatan ini dapat kembali dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Pulau Halmahera Meletus, Abu Vulkanik Setinggi 3,5 Kilometer

News
| Minggu, 28 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement