Advertisement

Biro Admisi Unisa Yogyakarta Ajak 110 Guru BK DIY Nonton Bareng Film Budi Pekerti

Media Digital
Jum'at, 24 November 2023 - 20:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
Biro Admisi Unisa Yogyakarta Ajak 110 Guru BK DIY Nonton Bareng Film Budi Pekerti Biro Admisi Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta mengajak 110 Guru BK se-DIY untuk nonton bareng film Budi Pekerti, Kamis (23/11 - 2023).

Advertisement

JOGJA—Biro Admisi Universitas `Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta menggelar acara unik dengan mengajak 110 Guru BK se-DIY untuk nonton bareng film Budi Pekerti. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara peluncuran penerimaan mahasiswa baru (PMB) Unisa Yogyakarta yang diadakan dalam kerja sama dengan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMA/SMK/MA se-DIY 2023, Kamis (23/11/2023).

Kepala Biro Admisi Unisa Yogyakarta, Intan Mutiara Putri menjelaskan acara nonton bareng film Budi Pekerti dirancang untuk memberikan pengalaman kepada para Guru BK mengenai pemanfaatan media sosial dalam pendidikan. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan peran guru BK dalam menghadapi perkembangan teknologi informasi serta memberikan contoh positif kepada siswa tentang penggunaan media sosial yang bijak.

Advertisement

Rektor Unisa Yogyakarta Warsiti, menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang terjalin antara MGBK DIY dan UNISA Yogyakarta. Kehadiran serta dukungan para guru BK dalam acara nonton bareng menjadi bukti support bagi UnisaA Yogyakarta.

Menurut Warsiti, kegiatan ini menjadi salah satu cara unik dalam menjalin silaturrahmi yang lebih bermakna dan memberikan teladan positif kepada para siswa melalui pesan yang disampaikan dalam film Budi Pekerti.

Ketua MGBK DIY, Edi Prajoko menyatakan rasa terima kasihnya atas undangan nonton bareng ini. Baginya, ini merupakan pengalaman baru bagi MGBK DIY, dengan harapan akan memberikan nilai positif dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guru BK dalam mengelola pendidikan yang selaras dengan perkembangan zaman.

Acara nonton bareng ini menjadi momen berharga yang tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga memperkaya wawasan serta memberikan inspirasi bagi para guru BK dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik yang tanggap terhadap perubahan zaman. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gabung Afsel, Turki Ajukan Kejahatan Genosida Israel ke Mahkamah Internasional

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement