Advertisement

Laskar Arus Bawah PPP di DIY Deklarasikan Dukungan untuk AMIN

Alfi Annisa Karin
Jum'at, 01 Desember 2023 - 19:47 WIB
Arief Junianto
Laskar Arus Bawah PPP di DIY Deklarasikan Dukungan untuk AMIN Deklarasi dukungan oleh laskar arus bawah PPP untuk capres AMIN di wilayah Mantrijeron, Jumat (1/12). - Harian Jogja/Alfi Annissa Karin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Laskar arus bawah PPP menggelar deklarasi dukungan untuk pasangan calon presiden Anis Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di salah satu hotel di wilayah Mantrijeron, Jumat (1/12).

Beberapa laskar arus bawah yang hadir di antaranya adalah Forum Silaturahmi Relawan AMIN DIY, Laskar Elite Hizbullah, Hamka Krato, Hamka Serangan, Laskar Mujahidin Kotagede, dan berbagai laskar arus bawah lainnya.

Advertisement

Ketua Forum Silaturahmi Relawan AMIN DIY, Nana Yusendra menuturkan laskar arus bawah ada di masing-masing ranting.

Gelaran ini menjadi wujud keinginan laskar arus bawah PPP untuk turut bergabung dengan tim sukarelawan pasangan AMIN. "Kami sebagai laskar arus bawah PPP yang sebenarnya mempunyai idealisme bahwa kami butuh sosok pemimpin yang memang bisa mengayomi dan berlaku adil pada seluruh rakyat," katanya saat ditemui, Jumat.

Nana menyebut ini bukan kali pertama baginya bertemu dengan Tim Kemenangan AMIN. Tahun lalu, pihaknya juga turut menggelar deklarasi besar-besaran di JEC.

BACA JUGA: Tim AMIN Susun Strategi Menangkan Anies-Cak Imin di Wilayah Mataraman Jatim

Dia menyebut ini merupakan bentuk luapan kekecewaan atas aspirasinya yang tak didengar oleh elit partai. Nana meyakini upaya dukungan kepada AMIN tak menyalahi aturan. Lantaran laskar arus bawah tak masuk dalam struktural partai. "Berdemokrasi kan hak asasi, kami enggak di struktural, nanti struktural tidak bisa menyangsi kami," tegasnya.

Ketua TKD Pemenangan AMIN DIY Agus Sulistiyono menuturkan, bergabungnya laskar arus bawah PPP menjadi amunisi baru.

Apalagi, mereka sama-sama menginginkan adanya perubahan. Apalagi, laskar arus bawah menurutnya cukup punya kekuatan. "Saya pengin besok teman-teman sukarelawan saya masukkan di struktur pemenangan AMIN di DIY. Kami sadar betul, kami memahami betul tanpa sukarelawan yang ada di DIY, AMIN tidak akan menang," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konser Kali Kedua di Jakarta, Ed Sheeran Gunakan Music Performer Visa

News
| Senin, 04 Maret 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement