Advertisement

Gandeng Insan Ekonomi Kreatif, Dispar DIY Gelar Wonderful Yogyakarta

Media Digital
Sabtu, 02 Desember 2023 - 05:22 WIB
Maya Herawati
Gandeng Insan Ekonomi Kreatif, Dispar DIY Gelar Wonderful Yogyakarta Pembukaan Wonderful Jogja di Plaza Ngasem, Jumat (1/12)- Harianjogja - Alfi Annissa Karin

Advertisement

JOGJA—Dinas Pariwisata DIY menggelar even Wonderful Yogyakarta di Plaza Ngasem, Jumat (1/12). Begitu memasuki Plaza Ngasem, Jogja, pengunjung disambut dengan pameran berbagai foto bertemakan objek pariwisata di DIY.

Selain pameran foto, pengunjung juga bisa menikmati berbagai pertunjukan musik. Ada juga berbagai stan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) makanan dan kerajinan. Harga tiket masuk juga terbilang terjangkau, hanya dibanderol Rp20.000 per orang untuk dapat memasuki kawasan depan panggung.

Advertisement

Pelaksana Harian Kepala Dinas Pariwisata DIY Kurniawan menuturkan Wonderful Yogyakarta baru pertama kali digelar. Ini menjadi bagian dari upaya mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan di DIY. Utamanya pada akhir tahun. Selain itu, Wonderful Yogyakarta juga sengaja dilaksanakan bertepatan dengan momentum kampanye. Lokasinya pun sengaja dipilih di pusat kota. Pihaknya menyasar anak muda. Ini lantaran menurutnya, pada pelaksanaan pemilu mendatang kebanyakan diikuti oleh generasi muda.

"Kami ingin supaya di masa kampanye itu even berjalan normal. Termasuk hari ini, kita mengajak teman-teman ekonomi kreatif. Ada fotografi, kerajinan, kuliner, dan sebagainya. Kita ingin tunjukkan, kita bisa," jelas Kurniawan saat ditemui di Plaza Ngasem, Jumat malam (1/12/2023).

Menurut dia Wonderful Yogyakarta juga digelar untuk meyakinkan para pelaku wisata untuk tetap menggelar even pada bulan Desember. Hal ini mengingat ada banyak even yang dijadwalkan ulang hingga akhirnya dimajukan pada bulan November. "Dispar DIY mengawali ini, kemudian yang lain tidak takut menyelenggarakan event," katanya.

Dia berharap, gelaran Wonderful Yogyakarta dapat turut mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan. Dispar DIY saat ini masih mengejar target jumlah kunjungan sepanjang 2023. Kurniawan menyebut, hingga November angka kunjungan baru mencapai 6-7 juta orang. "Masih ada satu juta wisatawan lagi yang harus dikejar," katanya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Sebut Ada 29 Perusahaan Singapura Berinvestasi di IKN

News
| Senin, 29 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement