Advertisement

70 Pelajar Ikuti Kejuaraan Anggar Piala Bupati Sleman 2023

Jumali
Minggu, 03 Desember 2023 - 11:57 WIB
Sunartono
70 Pelajar Ikuti Kejuaraan Anggar Piala Bupati Sleman 2023 Pembukaan Kejuaraan olahraga Anggar Piala Bupati Sleman tahun 2023 di Sleman City Hall, Sabtu (2/12/2023). - Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak 70 pelajar dari Kota Jogja, Bantul, dan Sleman mengikuti Kejuaraan olahraga Anggar Piala Bupati Sleman tahun 2023 di Sleman City Hall, Sabtu (2/12/2023).

Ketua Pengurus IKASI Kabupaten Sleman Noor Hidayati dalam laporannya menjelaskan bahwa penyelenggaraan kejuaraan Anggar Piala Bupati Sleman ini merupakan kejuaraan Anggar pertama yang diselenggarakan IKASI Sleman.

Advertisement

“Kejuaraan piala Bupati Sleman tahun 2023 ini merupakan torehan sejarah yang sangat membanggakan bagi pengurus IKASI Sleman mengingat kali pertama menggelar kejuaraan di tempat yang megah (SCH),” ungkapnya.

BACA JUGA : Anggar Sleman Patok 2 Emas Kejurda Anggar DIY 2023

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat membuka kejuaraan mendukung terselenggaranya kejuaraan. Selain untuk mengasah kemampuan antara atlet anggar, "Kegiatan ini juga merupakan upaya untuk memasyarakatkan olahraga anggar terutama pada pelajar,” katanya.

Kustini menilai, kejuaraan ini juga menjadi salah satu sarana dan upaya untuk memberikan pengalaman, motivasi dan pembinaan kepada para pemain anggar muda yang ada di Kabupaten Sleman.

Pasalnya, keberhasilan pembinaan atlet tidak hanya dipengaruhi factor latihan dan prasarana latihan saja, namun juga ditentukan dengan adanya kesempatan untuk bertanding dan berkompetisi guna menambah pengalaman dan mematangkan teknik serta strategi.

Ia juga berharap dengan adanya kesempatan mengikuti kejuaraan ini, potensi di bidang olahraga anggar yang dimiliki masyarakat sleman dapat semakin tergali dan dikembangkan secara optimal.

“Saya berharap event seperti ini dapat diselenggarakan secara rutin dan senantiasa ditingkatkan kualitas pelaksanaannya sehingga kejuaraan anggar antar pelajar ini benar – benar menjadi salah satu olahraga yang didperhitungkan dan dinanti penyelenggaraannya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jerman Bantah Netanyahu yang Menyebut Tak Ada Korban Sipil di Rafah

News
| Sabtu, 27 Juli 2024, 06:57 WIB

Advertisement

alt

Taman Balekambang Solo Resmi Dibuka Kamis 25 Juli 2024, Segini Tarif Masuk dan Jam Operasionalnya

Wisata
| Rabu, 24 Juli 2024, 15:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement