Advertisement

Prabowo-Gibran Peroleh Amunisi Dukungan dari Relawan RKB DIY

Sunartono
Kamis, 07 Desember 2023 - 08:57 WIB
Sunartono
Prabowo-Gibran Peroleh Amunisi Dukungan dari Relawan RKB DIY Pengukuhan kelompok relawan RKB DIY yang memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran, Rabu (6/12/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapatkan amunisi dukungan dari kalangan milenial dan generasi Z yang tergabung dalam relawan Rumah keluarga Bersama (RKB) DIY. Kelompok relawan ini secara resmi dikukuhkan di sela-sela talkshow bertajuk Milenial Action in Digital Era 5.0 di salah satu kafe kawasan Caturtunggal, Depok, Sleman, Rabu (6/12/2023) sore.

Dalam kegiatan itu menghadirkan sejumlah narasumber dari kalangan milenial yang bergerak di bidang masing-masing. Antara lain Wigit Prabowo yang merupakan enterpreneur sekaligus ketua RKB Pusat, R. Krisma Eka Putra sebagai milenial anggota DPRD Kota Jogja, Alparobi sebagai milenial dari kalangan dosen dan advokat serta pengusaha milenial yang kemudian ditunjuk sebagai Ketua RKB DIY, Taufik Hidayat.

Advertisement

BACA JUGA : Swasembada Pangan dan Energi Jadi Prioritas Prabowo-Gibran

Anak milenial dan generasi Z di Jogja ini bersepakat untuk memenangkan Prabowo-Gibran dengan berbagai gerakan yang dilakukan. “Milenial dan gen z ini masuk pemilih terbanyak di Pemilu 2024, kami berharap RKB mampu menjaring suara teman gen z melalui gerakan nyata di lapangan,” kata Taufik Hidayat.

Ia telah menyiapkan sejumlah program yang akan digeber selama masa kampanye dua bulan ke depan dengan menyasar kalangan milenial gen z. Di antaranya talkshow dengan sejumlah tema menarik di kalangan anak muda. Selain itu tema Sabtu Minggu Ceria yang menampung kalangan anak muda Jogja untuk beraktivitas positif.

“Kami berterima kasih kepada warga DIY yang telah menerima kelompok relawan RKB untuk berkegiatan di Jogja. Kami ingin tegaskan bahwa pasangan Prabowo-Gibran sangat menjunjung tinggi nilai keistimewaan DIY,” katanya.

Milenial Legislatif R. Krisma Eka Putra dalam kesempatan itu mengatakan keberadaan RKB akan menjadi amunisi baru untuk pemenangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024. Ia mengklaim banyaknya relawan yang mendukung Prabowo-Gibran menjadikan sangat logis ketika pasangan ini dapat memenangkan satu putaran.

BACA JUGA : Bentuk 1.500 Posko di Jateng, Partai Prima Totalitas Menangkan Prabowo-Gibran

“Ketika survei diluncurkan saat itu capres belum menunjuk cawapres sudah tinggi, begitu Pak Prabowo menunjuk mas Gibran, kenaikan survei sampai 9 persen. Kalau dikonversi DPT itu sekitar 18,4 juta. Sehingga posisi saat ini elektabiltas Prabowo-Gibran 39 persen. Masih ada sisa dua bulan untuk mengejar supaya menjadi 51 persen, dan relawan RKB memiliki peran penting dalam hal ini,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Presiden Memastikan Upacara 17 Agustus di IKN Sudah Dirancang Detail

News
| Kamis, 29 Februari 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Kegiatan Spiritual dan Keagamaan Jadi Daya Tarik Wisata di Candi Prambanan

Wisata
| Kamis, 29 Februari 2024, 11:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement