Advertisement

Mini Market di Kulonprogo Dibobol, Maling Gondol Rokok dan Uang

Andreas Yuda Pramono
Jum'at, 08 Desember 2023 - 18:07 WIB
Maya Herawati
Mini Market di Kulonprogo Dibobol, Maling Gondol Rokok dan Uang Sebuah mini market Tomira atau Alfamart di Kalurahan Cerme, Panjatan, Kulonprogo menjadi sasaran pembobolan pada Jumat (8/12/2023) sekitar pukul 06.50 WIB. Dalam kejadian tersebut, sejumlah rokok dan uang hilang. Polisi tengah mengusut kejadian tersebut. ist - Polres Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Sebuah mini market Tomira/Alfamart di Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulonprogo jadi sasaran pembobolan, Jumat (8/12/2023) sekitar pukul 06.50 WIB. Dari kejadian tersebut, sejumlah barang dan uang hilang.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti mengatakan kejadian berawal ketika pelapor bernama Maulana, warga Temon tiba di toko sekitar pukul 06.50 WIB.

Advertisement

“Pelapor berniat masuk ke toko dengan membuka kunci gembok pintu. Pada saat akan membuka sudah mendapati gembok pintu toko yang atas sudah rusak atau jebol dan gembok yang bawah pengait pada pintu sudah patah,” kata Noviartuti, Jumat (8/12/2023).

BACA JUGA: Dituding Tak Netral karena Memakai Kaus Parpol saat Jalan Sehat, Begini Dalih Lurah Banyuroto

Maulana dan satu karyawan yang kebetulan sudah berada di lokasi lantas masuk ke toko. Di dalam, mereka mendapati beberapa bungkus rokok dengan bermacam merek yang terdapat di etalase toko hilang. Mereka lalu mengecek brankas penyimpan uang, ternyata kotak brankas hilang dijebol. Tidak hanya itu, panel Internet dirusak.

Sehari sebelumnya, pintu toko juga telah dikunci semua dengan kunci dua gembok terpasang di atas dan bawah pukul 23.00 WIB. Di toko tersebut, pintu masuk hanya ada satu, melalui depan toko. Kejadian ini masih dalam pengusutan kepolisian.

Sementara itu, Supervisor Alfamart, Sugiyanto mengatakan ada sejumlah rokok dan uang hilang. Khusus uang, dia belum dapat memastikan nominalnya karena masih dalam proses penghitungan. “Tadi baru diketahui setengah tujuh ketika karyawan masuk,” kata Sugiyanto. Atas kejadian tersebut, kerugian khusus dari kotak brankas mencapai sekitar Rp30,4 juta.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Pemerkosaan dan Pelecehan Seksual Jadi Kasus Terbanyak di Mahkamah Syariyah di Aceh

News
| Selasa, 05 Maret 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement