Advertisement

Antisipasi Gangguan Perjalanan, KAI Daop 6 Jogja Siapkan Peralatan di Sejumlah Titik

Newswire
Sabtu, 09 Desember 2023 - 07:47 WIB
Ujang Hasanudin
Antisipasi Gangguan Perjalanan, KAI Daop 6 Jogja Siapkan Peralatan di Sejumlah Titik Rel kereta api, jalur kereta api / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA— PT. KAI Daop 6 Yogyakarta melakukan antisipasi potensi gangguan perjalanan kereta api (KA) menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan mempersiapkan peralatan di sejumlah titik.

"Kami sudah mempersiapkan sarana dan prasarana untuk bisa menjadi kelancaran dan keselamatan perjalanan kereta api," kata Manajer Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro, Jumat (8/12/2023)

Advertisement

Dia menyebut kondisi jalur KA relatif aman, meskipun tetap perlu dilakukan pengecekan berkala pada setiap jalur perlintasan KA.

"Kalau wilayah selatan bagus kondisinya, termasuk di Kalimenur saat ini juga sudah maksimal bisa di kecepatan 80 km per jam," ungkapnya.

BACA JUGA: Ada 243 Titik Rawan Perjalanan Kereta Api, PT KAI Gelar Inspeksi Hadapi Libur Akhir Tahun

Peristiwa kecelakaan KA di jalur Kalimenur, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, kata dia, menjadi catatan sebab peristiwa itu berimbas pada perjalanan hampir semua KA.

Krisbiyantoro mengatakan dari segi prasarana juga dipersiapkan apabila terjadi situasi darurat maka ala alarm material untuk siaga tersebut ditempatkan di stasiun-stasiun besar di wilayah Daop 6 Yogyakarta.

"Itu kami tempatkan di titik-titik stasiun stasiun besar yang berisi semacam bantalan beton, bantalan kayu juga, peranca termasuk kantong kantong plastik yang digunakan untuk isi pasir. Seperti itu untuk darurat kami sudah persiapkan," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Teknologi Sirekap Diperbaiki, Bawaslu: Rekapitulasi Manual Tidak Boleh Berhenti

News
| Selasa, 05 Maret 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement